UNMA Banten Melakukan Sinergi Kelembagaan dengan STAI La Tansa Mashiro

  • Whatsapp

Sabdanews.net – Lebak, Dalam meningkatkan Pengembangan Institusi dunia Akademik, Universitas Mathla’ul Anwar Banten dan STAI La Tansa Mashiro Rangkasbitung mengadakan kegiatan untuk bersinergi dalam implementasi dan peningkatan Tri dharma Perguruan Tinggi. Dengan langkah awal dari kerjasama ini dimulai Penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) yang dilakukan di Universitas Mathla’ul Anwar Banten pada Hari Sabtu tanggal 23 Oktober 2021.

Kegiatan penandatanganan MoU ini dihadiri Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Mathla’ul Anwar Banten yakni Dr. H. Ali Nurdin, M.Si, Wakil Dekan I Agus Nurkholis, M.Sy dan Wadek II Dewi Rahmi Fauziah, M.E, Kaprodi Ekonomi Syariah Universitas Mathla’ul Anwar Banten Deden Hidayat, M.Sy dan perwakilan Dosen serta Mahasiswa, Begitu juga dari Pihak STAI La Tansa Mashiro Rangkasbitung Dihadiri oleh Bapak Asep Pahruroji, M.Kom Selaku BPPM dan bapak Didi Maksudi, M.Pd mewakili Ketua STAI La Tansa Mashiro yang kebetulan berhalangan hadir. Hadir pula Kaprodi Ekonomi Syariah STAI La Tansa Mashiro Yakni Mahmudin, M.Si dan Budiman, M.E.,M.M. dalam meningkatkan kualitas Penelitian dan kerjasama bidang Penelitian STAI La Tansa Mashiro dihadiri juga oleh Ketua LPPM yakni Noorma Yunia, M.M.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini pada sambutannya Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Mathla’ul Anwar H. Ali Nurdin mengatakan bahwa Kerjasama ini merupakan Langkah Awal dari sinergi beberapa Komponen akademik yang sangat baik untuk diapresiasi dan ditindaklanjuti.

“Karena pada dasarnya kerjasama dengan ini bukan hanya bentuk seremonial belaka tapi substansi dari itu ada Actionnya yang memiliki outcome signifikan pada perkembangan dunia Akademik, harapan kedua belah pihak juga bahwa Kerjasama ini akan terus ditingkatkan dalam beberapa hal yang dapat membantu perkembangan kualitas Penelitian, pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat”

Selain itu H. Ali Nurdin juga menyampaikan bahwa kampus merdeka yang dicanangkan oleh Kemendikbud harus menjadi prioritas utama untuk pengembangan model akademik.

“Kampus merdeka ini harus menjadi perhatian prioritas utama Agar kampus-kampus swasta dapat merasakan bagaimana iklim akademik yang sama dengan kampus-kampus negeri dalam mengimplementasikan sistem Pembelajaran bagi dosen dan mahasiswa” Ungkap H. Ali Nurdin

Masih dalam sambutanya H. Ali Nurdin, Poin khusus pada kerjasama ini lebih menekankan pada Program Studi Ekonomi Syariah baik STAI La Tansaud Mashiro Rangkasbitung maupun Universitas Mathla’ul Anwar Banten.

“khususnya Fakultas Agama Islam karena selain Program Studi baru Prodi-prodi Ekonomi Syariah pada kedua belah pihak memiliki banyak Kesamaan dalam beberapa Komponen akademik,” ungkap H. Ali Nurdin.

“Dekan FAI itu juga mengatakan Literasi keuangan syariah masih kalah Dengan negara-negara tetangga.

“Ini menjadi PR Program Studi Ekonomi Syariah sebagi lembaga yang diharapkan dapat menghadirkan Sumber daya manusia yang kompeten di bidang Ekonomi Syariah untuk membantu perkembangan pemerintah dalam peningkatan Ekonomi di bidang ekonomi dan keuangan syariah. Harapan kedua belah pihak dapat melakukan pembelajaran, Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara lebih luas dan bersama-sama”, Tutup H. Ali Nurdin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *