Artis Lecehkan Bacaan Sholat, HPA: Tangkap dan Usut Tuntas!

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Showbizz – Artis Nikita Mirzani┬ákembali menjadi sorotan publik. Kini, dirinya dikecam setelah viral sebuah video di TikTok yang kemudian diunggah ulang oleh beberapa akun Twitter.

Dalam video tersebut terlihat Nikita Mirzani mengenakan pakaian berwarna kuning dengan rambut selehernya yang terurai. Di video tersebut terlihat Nikita Mirzani melafalkan niat shalat magrib.

Bacaan Lainnya

“Ushalli fardhol maghribi tsalaatsa raka’aatin mustaqbilal qiblati adaa’an lillaahi ta’aala. Takbir!” ujar Nikita Mirzani yang disusul dengan tawa.

Ekspresi Nikita Mirzani dan cara membacakanya itu yang kemudian banyak diprotes warganet. Terlihat di beberapa komentarnya, Wanita yang akrab disapa Nyai itu dianggap mempermainkan salah satu rukun dalam ibadah umat Islam tersebut.

Ketua Himpunan Pemuda Al-Khairiyah (HPA) Provinsi Banten, Ahmad Munji, mengecam keras sikap Nikita Mirzani, dan menilainya sebagai bentuk pelecehan terhadap ibadah umat Islam.

“Kami sebagai umat Islam dan warga masyarakat Banten, menyesalkan adanya video viral terkait pelecehan bacaan shalat oleh saudari Nikita Mirzani. Himpunan Pemuda Al-Khairiyah Provinsi Banten mengecam keras dan akan melaporkan kepada aparat penegak hukum saudari Nikita Mirzani ini,” ujar Ahmad Munji, melalui siaran persnya, Minggu (24/10/2021).

Pemuda Al-Khairiyah menilai, meskipun sama-sama beragama Islam, namun apa yang dilakukan Nikita Mirzani tersebut adalah pelecehan atas bacaan shalat. Seperti Praktik dan tatacara ibadah umat Islam yang dicontohkan Nikita dalam video tersebut, dibarengi dengan sikap sinisme dan ekspresi candaan yang tidak pantas.

“Kami meminta kepada pihak penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus pelecehan ini. Warga Al-Khairiyah mengajarkan bacaan shalat ini di anak-anak madrasah untuk menjaga dan menegakan keimanan, ini malah dilecehkan dengan seenak perutnya saja,” ujar Munji.

Di video lainya namun dengan pakaian yang sama, Nikita Mirzani juga mempraktikkan cara berdoa yang menurut beberapa orang malah seperti dibuat candaan.

“Ya Allah, saya dizolimi sama diri saya sendiri yang tukang fitnah ya Allah,” ujar Nikita lagi di video lainnya.

Ahmad Munji menyebut bahwa Nikita Mirzani ini sudah sering kali melontarkan sikap dan statement yang Menyakiti perasaan umat Islam.

“Ada lagi ucapan Nikita Mirzani yang kata-kata berdoa kepada Allah seolah dibuat ledekan atau guyonan. Sebelumnya tahun lalu juga pernah kasus membaca Surat Yasin sambil bersikap tidak pantas dengan lanjutan kalimat caci maki,” imbuh Munji.

Pemuda Al-Khairiyah itu menegaskan bahwa penodaan agama dan mendeskriditkan nilai-nilai keyakinan, bukanlah bentuk kebebasan berekspresi. Kebebasan berekspresi di negara Pancasila harus tetap menjaga moralitas dan sikap saling menghargai terhadap keyakinan umat beragama.

“Konten Nikita yang mendeskriditkan agama ini sudah berulang kali dilakukan, dan menyakiti umat Islam. Sudah saatnya aparat penegak hukum mengambil tindakan tegas,” pangkas Munji.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *