Respon Aspirasi Warga, Hj. Nuraeni Lakukan Kunker ke Perusahaan di Serang Timur

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Anggota DPR RI, Dapil 2 Banten, Hj. Nuraeni lakukan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa perusahaan di wilayah Serang Timur dalam rangka merespon aspirasi masyarakat terkait persoalan lingkungan di sungai Ciujung, Senin, (25/10). Perusahaan yang dikunjungi yakni PT Indah Kiat, PT Intercipta Kimia Pratama, dan PT Cipta Paperia.

Selain merespon aspirasi masyarakat, kegiatan itu juga dilakukan guna memastikan kegiatan industri di wilayah Serang Timur tetap sadar dan peduli dalam menjaga lingkungan dari pencemaran, terutama di sungai Ciujung.

Bacaan Lainnya

Pada kunjungannya itu, Hj. Nuraeni disambut dan diterima langsung oleh pihak manajemen perusahaan masing-masih. Hj. Nuraeni juga menyaksikan atau sidak langsung pengolahan limbah industri dari perusahaan-perusahaan tersebut.

“Kita harus sama-sama menjaga dan peduli pada lingkungan kita, terutama sungai Ciujung. Karena banyak sekali warga yang kehidupannya bergantung pada kelestarian dan kebersihan sungai Ciujung,” ucap Hj. Nuraeni dalam sambutannya.

Sementara itu, pihak Management PT Indah Kiat mengatakan dalam mengelola limbah industri PT Indah Kiat menggunakan teknologi yang mampu meminimalisir pencemaran lingkungan, khususnya pencemaran air.

Di lain tempat, Pihak PT Cipta Paperia juga mengatakan pengolahan limbah di perusahaannya menggunakan teknologi dan bilogisasi yang sudah direkomendasikan Kementrian Lingkungan Hidup.

Hj. Nuraeni juga berharap para pelaku industri untuk terus menjaga konsistensi dalam menjaga lingkungan.

“Saya harap semua pelaku industri dapat terus menjaga kelestarian lingkungan untuk manfaat kita bersama,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *