5 Tips Menghadapi Pasangan Posesif

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Lifestyle – Menyatukan dua insan yang berbeda karakter memang gampang-gampang susah. Perbedaan karakter sering menjadi prahara dalam hubungan, terlebih bila tidak tahu cara menyikapi karakter pasangan sendiri. Sangat merepotkan pastinya.

Bacaan Lainnya

Karakter dan sifat yang berbeda tentu harus bisa diatasi sebagai upaya mempertahankan hubungan. Banyak anak-anak muda yang baru menjalin hubungan, tak tahan bila mendapati pasangannya ternyata memiliki sifat posesif atau sifat mengekang yang berlebihan pada pasangan. Dengan sifat anak muda yang masih suka dengan kebebasan, tentu tak akan suka bila dikekang dan tak jarang akan berujung pada keributan dalam hubungan.

Memiliki pasangan yang posesif, tentu harus dihadapi dengan cara yang tepat bukan? Kalau sampai salah menghadapi sifat posesif, hati-hati hubungan sobat bisa terancam bubar lhoo..
Berikut kami uraikan beberapa tips mengahadapi pasangan yang posesif

  1. Terbuka satu sama lain

Pasangan harus saling tahu satu sama lain, supaya tidak ada hal yang ditutup-tutupi yang justru menjadi bumbu keributan dalam hubungan. Bila si posesif tahu semua, maka kemungkinan si posesif untuk berprasangka buruk menjadi kecil.

  1. Mengenal teman satu sama lain

Si posesif biasanya tidak suka kalau pasangannya jalan atau main dengan orang lain walaupun hanya teman. Karena sifat posesifnya yang ingin mempunyai secara berlebihan, si posesif biasanya tidak suka pasangannya main dengan orang yang ia tak kenal. Makanya, si posesif harus tahu teman yang main dengan kita.

  1. Selalu memberi kabar

Komunikasi yang baik dengan pasangan tentu salah satu kunci hubungan yang harmonis. Selalu memberi kabar bisa membuat si posesif tenang dan tak berprasangka yang tidak-tidak kepada sobat semua. Kalau si posesif tahu sobat lagi di mana, lagi sama siapa dan lagi ngapain, pasti si posesif gak bakal berpikiran negatif sama sobat.

  1. Sabar

Kalau pasangan sobat sedang berapi-api, maka sobat harus bisa menjadi air untuk memadamkannya. Kalau api dibalas api maka itu bahaya, begitu pula hubungan sobat semua. Kalau si posesif sedang marah, sobat harus sabar dan bisa menenangkannya. Sobat harus bisa menerima karakter pasangan bagaimana pun itu, karena itu salah satu bentuk nyata dari cinta. Tapi, sobat harus jujur, karena dibohongin pasangan itu menyakitkan, hhmmm.

  1. Beri Dia kepastian

Si posesif memiliki rasa ingin memiliki yang berlebih. Tentu bila si posesif diberi kepastian, ia akan merasa tenang karena merasa ia sudah berhasil memiliki sobat sepenuhnya. Makanya, buru-buru sobat halalin si doi ya.

Yaps, itu beberapa tips buat sobat yang sekarang lagi menjalani hubungan dengan pasangan yang berkarakter posesif. Sobat harus sabar dan semoga yang lagi punya pasangan hubungannya langgeng. Buat yang lagi jomblo, sabar ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *