Lanjutkan Estafeta Kepemimpinan, DPD KNPI Kota Serang Gelar Musda ke-V

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Serang melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V di aula Le Semar Hotel kota Serang Banten, Jum’at (29/10/2021).

Musda tersebut dihadiri oleh utusan DPD KNPI Provinsi Banten, Kapolres Serang Kota, Dandim 0602 Serang, utusan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-Kota Serang serta Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kota Serang.

Bacaan Lainnya

Agenda utama dalam forum pengambilan keputusan tertinggi ini adalah untuk memilih, menetapkan ketua dan pengurus serta membahas program kerja dan merumuskan langkah-langkah penyempurnaan untuk ke depannya.

Ketua Carateker Musda ke V DPD KNPI Kota Serang, Johari mengajak kepada seluruh OKP tingkat Kota Serang untuk menghidupkan kembali gerakan-gerakan kepemudaan di Kota Serang dan menjadikan Musda ke-V ini sebagai titik awal kebangkitan.

“Selama ini OKP dan pemuda mengalami kevakuman kurang lebih selama tiga tahun, OKP tidak pernah silaturahmi dan berkumpul karena kepanitiaan mengalami kevakuman. Oleh karena itu, saya berharap pada seluruh OKP hari ini adalah hari titik dimulainya menghidupkan seluruh gerakan Pemuda Kota Serang,” ucapnya.

Sekjen DPD KNPI Provinsi Banten, H. Ishak Newton dalam sambutannya mengatakan pemuda adalah tonggak perjuangan bangsa, maka dari itu pemuda harus berada di garda paling depan dalam mengawal dan menyukseskan pembangunan bangsa.

“Negeri ini kalau tidak ada pemuda intinya tidak pernah bangkit, Negeri ini kalau tidak ada pemuda Negri ini tidak akan pernah Merdeka,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Serang, Syafrudin mengatakan bahwa Musda yang ke-V ini  merupakan pintu untuk mempersatukan pemuda kota Serang dalam membangkitkan seluruh kegiatan kepemudaan, karena KNPI sebagai partner pemerintah harus bersinergi dengan pemerintah demi mengawal pembangunan Kota Serang.

“Saya berharap kepengurusan baru yang nanti akan dibentuk kami dapat memberika perubahan program pembangunan. Program-program yang ada di AD/ART KNPI dan program-program jenjang selanjutnya tentang kepemudaan harus bisa sinergi dengan Pemerintah Kota Serang dan Pemerintah kota Serang akan membantu sepenuhnya dalam mewujudkan program-program KNPI kota Serang,” ucap Syafrudin dalam sambutannya sekaligus membuka acara Musda tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *