Cak Nawa Blak-blakan Soal Angaran Reses Anggota Dewan

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Wakil Ketua DPRD Banten Fraksi Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Tangerang B, M. Nawa Said Dimyati telah melaksanakan tiga hari reses masa persidangan ke-I tahun sidang 2021-2022 mulai Tanggal 27-29 Oktober 2021.

Dalam sekema reses dimasa Pandemi Covid-19 wakil rakyat dari partai berlambang mercy yang akrab disapa Cak Nawa itu menyambangi beberapa lokasi dalam satu hari kegiatannya.

Bacaan Lainnya

Menariknya, pada setiap lokasi reses yang sudah dikunjungi selama tiga hari ini, M. Nawa Said Dimyati selain menyerap aspirasi masyarakat dirinya juga selalu blak-blakan terkait besaran dan peruntukan anggaran reses Anggota DPRD Banten.

Bahkan dirinya juga membandingkan reses anggota DRR RI dan DPRD Provinsi atau Kabupaten atau Kota, kata Cak Nawa bedanya reses anggota DPR RI dan DPRD selain besaran anggarannya juga pengelolaan anggarannya serta jumlah kehadiran.

“Kalau DPRD Kegiatannya di serahkan kepada pihak ketiga bukan anggota Dewannya yang mengelola, kalau DPR RI bentuknya Lumsum tidak perlu mengundang banyak orang yang terpenting ada visum dan anggarannya di kelola oleh anggota Dewan Tersebut dengan nominal yang luar biasa,” katanya dalam setiap reses salah satunya di Bumi asri, Kamis (28/10/2021).

Menurutnya, hal tersebut disampaikan kepada masyarakat dalam masa reses sebagai bentuk keterbukaan informasi publik, agar masyarakat dapat mengetahui serta memahami.

“Dalam masa reses ini saya harus mengundang 2.640 masyarakat selama delapan hari, perharinya itu mengundang 330 orang. Karena ini masih masa pandemi covid-19 makanya saya dalam satu harinya itu ada beberapa titik kegiatan,” ujarnya.

“Reses Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten dengan mengundang 2.640 orang yang didanai oleh APBD Banten sekitar 190 jutaan yang di potong pajak melalui pihak ketiga, setelah beres kegiatan baru dibayar, yang di biayai itu seperti makan dan minum untuk tenda dan gedung yang saya pakai itu enggak ada post anggarannya dari APBD,” sambungnya.

Dirinya berharap, dalam agenda reses ini masyarakat dapat menyampaikan bergai aspirasi baik secara lisan ataupun tulisan yang nantinya akan dibawa ke rapat paripurna hasil reses.

“Sampaikan secara lisan dan tulisan nanti di catat oleh tim, saya akan berusaha memperjuangkan aspirasi bapak dan ibu,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *