DLH Kota Serang Akan Segera Cairkan Kompensasi Sampah Cilowong pada Masyarakat

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Berdasarkan hasil musyawarah Pemkot Serang dengan Masyarakat Cilowong persoalan sampah Tangsel, Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang akan segera menindaklanjuti kompensasi bagi warga yang terdampak sampah Cilowong.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang, Roni Yurani menjelaskan DLH akan memberikan kompensasi dari Kompensasi Dana Negatif (KDN) sebesar 10 persen kepada warga yang terdampak.

“Kami belum memberikan kompensasi kepada masyarakat, karena masih proses.  Kemarin dana dari retribusi masuk dari Tangsel sejumlah 1,6 milyar,” terangnya.

“Dana yang diterima oleh DLH Kota Serang itu sebesar 1,6 milyar, namun jika dibagikan 10 persen untuk masyarakat, berarti masyarakat menerima 160 Juta, akan tetapi belum distribusikan oleh DLH Kota Serang, dikarenakan ada perjanjian yang tak sesuai di awal, yang seharusnya untuk masyarakat malah perkelompok,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan proses MoU dengan Pemkot Tangsel akan dilanjutkan dan akan dievaluasi kembali oleh Sekretaris Daerah, selaku ketua kordinasi.

“Ketua Tim Kordinasi Setiap Daerah itu, Pak Sekda yang dimana dia yang mempunyai kewenangan dan nantinya akan dievaluasi terlebih dulu, apakah dilanjut atau tidak,” imbunya

“Kesepakatan kerja sama tentang pembuangan Sampah ke TPSA Cilowong itu, kembali kepada DPRD Kota Serang, kami hanya melakukan teknis dilapangan,” lanjut Roni.

Sementara itu, di tempat  terpisah Wakil Ketua II DPRDKota Serang, Roni Alfanto menunaikan hasil kesepakatan dan memberikan kompensasi kepada masyarakat.

“Yang jelas segera lakukan dan tunaikan hak masyarakat agar masyarakat yang berada di Kelurahan Cilowong ikut  senang karena haknya sudah terpenuhi,” jelasnya

“Tunaikan terlebih dulu hak masyarakat yang di Cilowong, lalu adapun untuk dilanjut atau tidak gimana nanti dan akan kita evaluasi terlebih dulu, apakah berdampak baik kepada masyarakat atau sebaliknya,” tegas Roni

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *