Pemkot Serang Targetkan Pembangunan Sarana dan Prasarana Rampung di Awal Tahun 2022

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Menjelang Akhir Tahun, Pemerintah Kota Serang akan menargetkan rampungkan pembangunan┬ásarana dan pra sarana yang ada Kota Serang di awal Tahun 2022. Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang, M. Ridwan, Selasa, (2/11/2021).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang, M. Ridwan  menjelaskan akan tuntaskan mal pelayanan publik, dan sekarang pun sedang dimulai pembangun mal pelayanan publik.

Bacaan Lainnya

“Mal pelayanan publik sedang kita bangun bahkan sedang berjalan proses pembangunan tersebut, semoga di awal tahun 2022 segera rampung dan bisa dipakai mal pelayanan publik itu,” ujarnya saat dimintai keterangan seusai Rapat Paripurna di gedung DPRD Kota Serang.

Lebih lanjut, Ridwan menjelaskan adanya Mal Pelayanan Publik bagi masyarakat amatlah penting, karena nantinya segala bentuk pelayanan publik akan berpusat di satu tempat dan masyarakat tidak perlu ke mana-mana.

“Mal pelayanan publik itu kita fungsikan untuk melayani masyarakat dan ini sedang di bangun, namun tentu nya ini akan dipusatkan di BPKPM yang di mana akan disediakan tenan untuk melayani masyarakat, tentunya ini akan mempermuda masyarakat agar diam dan tidak kemana, dan dititik fokuskan di BPKPM,” jelasnya.

Ia juga memaparkan Masjid Agung Ats-Tsauroh sedang  dibangun dan direncanakan awal tahun 2022 segera selesai. Adapun kendala dalam pembangunan Masjid Agung Ats-Tsauroh saat ini hanyalah persoalan administrasi.

“Kendala Pembangunan Masjid Agung Ats-Tsauroh itu terkait administrasi, namun kami berencana awal tahun 2022 Masjid Agung At-Tsauroh sudah dibangun dan bisa dipakai sebagaimana mestinya,” terangnya.

“Rumah Sakit Kota Serang, itu ada dua yang sedang kita bangun, pertama dana alokasi khusus rumah sakit yang kita bangun secara khusus, dan yang kedua dana dari APBD, dikedua bangunan Rumah Sakit itu, keduanya sangat signifikan, artinya berjalan dengan baik dan memakai dana dengan tupoksinya masing masing,” tambahnya.

Ridwan berharap dan optimis pembangunan Rumah Sakit di Kota Serang akan rampung di Akhir bulan desember.

“Saya optimis pembangunan Rumah Sakit di Kota Serang akan selesai di akhir bulan desember dan optimis, semoga ini terealisasikan,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *