Milad IKMBP Ke-21, Pengurus Pusat IKMBP Gelar Tasyakuran

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Bojonegara Puloampel Periode 2020-2022, menggelar hari jadi IKMBP yang ke-21 ini merupakan momentum yang ditunggu seluruh kader IKMBP, 29 Oktober 2000 menjadi awal berdirinya Ikatan Mahasiswa Bojonegara Puloampel yang diprakarsai oleh Kang Didi Rosadi, Kang Efi Ulfi, Kang Yadi Ahyadi, Kang Jarkasi, Kang Kholid, Kang H. Taufik Buchori dan Kang Barmawi dengan menjadikan nilai kekeluargaan, kedaerahan dan Kebangsaan sebagai semangat dan ciri khasnya hingga saat ini.

Bacaan Lainnya

Sabtu, tanggal 30 Oktober 2021 bertempat di Aula Gedung SMP PGRI Bojonegara PP IKMBP menggelar tasyakuran Milad IKMBP ke-21 dengan penuh khidmat, yang dimulai dari pembukaan, istighosah dan do’a bersama yang diiringi dengan musik Hadroh Santri Pondok Pesantren Salafi Bani Rijah Pengrango untuk para tokoh-tokoh IKMBP dan organisasi IKMBP, orasi kebangsaan, pemotongan nasi tumpeng dan diakhiri dengan saresehan.

Turut dihadiri oleh kesepuhan IKMBP sebagai narasumber saresehan pertama, Dr. Hidayatullah, M.Pd, Wakil Rektor III UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Dr. Fadlullah, Sekretaris Jendral Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten dan hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Serang, H. Haerudin, S.Sos.

Selain itu, hadir juga narasumber saresehan kedua, Misnan Ketua Umum PP IKMBP Periode 2007-2009, Bahrul Alam Ketua Umum PP IKMBP Periode 2013-2015, Nurhasan Sekjen PP IKMBP Periode 2013-2015, Asrul Gunawan Sekjen PP IKMBP Periode 2015-2018, Ali Rohman Pj. Ketua Umum dan Rohim Sekjen PP IKMBP Periode 2018-2020 dan Presidium MKKPP IKMBP Periode 2020-2022 dan seluruh kader IKMBP baik pengurus Komisariat, Pengurus Pusat IKMBP maupun tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengurus Pusat IKMBP, Ari Dailami mengatakan, tema Milad IKMBP yang diambil tahun ini adalah IKMBP Bangkit. Tema IKMBP Bangkit merupakan refleksi kebangkitan IKMBP akan komitmen kekeluargaan, kedaerahan dan kebangsaan. Menurutnya komitmen itu harus terimplementasi melalui pola pikir dan pola laku setiap kader IKMBP.

“Tema IKMBP Bangkit diusung untuk menandakan kebangkitan keorganisasian, aktifnya forum-forum diskusi disetiap tingkatan komisariat atau Pengurus Pusat, masifnya konsolidasi dalam rangka membuka keran silaturahmi dan kolaborasi serta perkaderan yang berkelanjutan untuk pembangunan SDM IKMBP dan mewujudkan Bojonegara Puloampel Adil dan Makmur, serta meneguhkan komitmen kekeluargaan, kedaerahan dan kebangsaan,” ujar Ari saat memberikan sambutan dalam tasyakuran peringatan milad IKMBP, Sabtu Malam (30/10/2021).

Ari bercerita, di IKMBP berkumpul sangat banyak elemen mahasiswa yang dapat mendukung kemajuan daerah. Ia mengatakan IKMBP merupakan organisasi kemahasiswaan yang bermacam-macam kemampuan sumber dayanya. Hal tersebut, kata Ari, menjadi dasar Pengurus IKMBP mengedepankan kolaborasi atau gotong royong.

“Di IKMBP, Pengurus harus banyak menambah porsinya. Selain melaksanakan yang memang diprogramkan sebagai pengurus, dan juga mengajak semua sumber daya mahasiswa dan pemuda untuk gerak bersama memajukan daerah,” ujar Ari.

Ari berharap setelah pandemi Covid-19 berlalu, IKMBP akan menjadi organisasi mahasiswa kedaerahan yang lebih baik. Ia menyadari bahwa masa pandemi tak mudah dan penuh tantangan.

“Alhamdulillah IKMBP dapat terus menjalankan amanah keorganisasian walaupun tidak mudah melewati masa pandemi ini. Tapi kami tetap optimis bahwa IKMBP dapat bangkit menjadi organisasi mahasiswa kedaerahan yang lebih baik dan berkualitas,” harapnya.

Sementara Koordinator Presidium Majelis Konsultasi dan Koordinasi Pengurus Pusat IKMBP, Ali Rohman menyampaikan, kepada seluruh kader IKMBP bahwa kita sebagai kader IKMBP harus menjunjung tinggi nilai-nilai yang terdapat pada tujuan IKMBP.

“Sebagai organisasi mahasiswa satu-satunya yang ada di Bojonegara Puloampel, IKMBP bertujuan untuk menciptakan pola pikir setiap mahasiswa Bojonegara Puloampel yang kritis, kreatif, inovatif dan berakhlakul Karimah serta dapat mewujudkan masyarakat Bojonegara Puloampel yang adil dan makmur,” ujar Ali.

Ia berharap dengan dilaksanakannya Milad ini khususnya bagi kader-kader IKMBP bisa lebih memiliki rasa semangat dan tanggung jawab kepada Ikatan ini.

“Yang nantinya mereka harus bisa lebih semangat dalam berproses dan memberi kontribusi bagi daerah dan minimal keluarganya sendiri,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *