Milad ke-21, Haerudin Ajak IKMBP Bangun Kabupaten Serang

  • Whatsapp

Sabdanews.net – Serang Raya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang Fraksi Berkarya, Haerudin, mengajak kader Ikatan Mahasiswa Bojonegara Puloampel (IKMBP) terus berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Serang khususnya wilayah kerja IKMBP yaitu Kecamatan Bojonegara dan Kecamatan Puloampel. Hal itu ia sampaikan pada Orasi Kebangsaan Milad ke-21 IKMBP di Aula Gedung SMP PGRI Bojonegara.

Ia mengatakan, peran IKMBP dan gerakan mahasiswa lain di Serang dinilai penting untuk menyempurnakan cita-cita Kabupaten Serang Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe. Selain itu, IKMBP juga perlu berperan dalam menyatukan masyarakat agar tidak terjadi perpecahan melainkan berkontribusi untuk membangun Indonesia dari Desa dengan berkolaborasi. Ia menilai, IKMBP punya peran melalui kajian dan sebagainya di tingkat mahasiswa maupun dengan cara lainnya.

Bacaan Lainnya

“Mari kita sama-sama mengokohkan komitmen Kekeluargaan, Kedaerahan dan kebangsaan demi kerukunan dan kemajuan Kabupaten Serang, khususnya Bojonegara Puloampel,” kata Haerudin pada Crew IKMBP-JAWARA.ORG.

Lebih lanjut, Haerudin mengaku besar dan pernah belajar banyak dengan para kesepuhan dan pendiri IKMBP sehingga ia merasa bahwa di IKMBP kita sama-sama saling membesarkan. Ia ingin organisasi ini makin terbilang dan punya peran penting dalam membangun Serang.

“Selamat Milad ke-21, Santun Tangguh Berkarakter,” ujarnya.

Menurutnya, potensi mahasiswa khususnya IKMBP agar terus meningkatkan kapasitas diri. Pasalnya, ada tantangan global yang besar yang pasti akan dihadapi. Haerudin menambahkan, ia ingin IKMBP mampu menjawab tantangan besar masa depan.

“Saya yakin, kader-kader IKMBP mampu bersaing. Sejauh ini, saya merasa banyak perkembangan dan kemajuan di IKMBP. Harapannya kader-kader dapat membangun kesadaran kolektif dan mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa, khususnya Bojonegara Puloampel,” katanya.

IKMBP mengambil tema besar pada Milad ke-21, yakni ‘IKMBP Bangkit’. Tema tersebut dinilai sangat relevan dengan kondisi organisasi, daerah dan bangsa hari ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *