Sampah Cilegon Cemari Kali Terate, IMK: Kami Akan Somasi Walikota Cilegon!

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Sampah Dari Kota Cilegon kembali mencemari Kali Terate, Kecamatan Kramatwatu, Serang. Berdasarkan laporan warga kejadian tersbeut bukan pertama kali dan sudah terjadi beberapa kali.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Ikatan Mahasiwa Kramatwatu, M. Iqbal Elbetan mengatakan warga dan mahasiswa pernah diskusi terkait persoalan tersebut bersama Dinas lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon, akan tetapi belum ada tanggapan atau tindakan yang memuaskan dari Pemkot Cilegon.

“Kita lihat kantor DLH Kota Cilegon tepat di belakangnya adalah bendungan kali, tempat di mana sampah itu mengalir tapi mereka malah menjawab mereka tidak melihat sampah dari Kota Cilegon yang mencemari Kali Terate. Kan lucu, kantornya tepat di belakang kali tapi mereka mengaku tidak tahu,” ucap Iqbal.

“Satu tahun yang lalu kami hanya dipermainkan dilempar sana sini dan pihak DLH kota mengaku bahwa bukan wewenang mereka tapi wewenang Provinsi dengan Alasan Perbatasan,” tambahnya.

Dirinya sangat prihatin melihat kondisi kali terate saat ini, ia mengatakan kali terate dulunya merupakan tempat berlangsung kehidupan masyarakat akan tetapi saat ini dicemari oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Sangat memprihatinkan ketika melihat Kali terate yang dulunya tempat masyarakat mencuci , mandi dan lain-lain, tetapi sekarang sudah dicemari dengan sampah dari kota sebelah jika ini sudah terjadi siapa yang akan bertanggung jawab, bahkan DLH Kota Cilegon saja tidak maksimal dalam menjalankan tugasnya,” tuturnya.

Ia juga menyatakan apabila belum ada tindakan atau solusi dari DLH Kota Cilegon mengenai persoalan sampah tersebut, pihaknya akan melakukan somasi ke Pemkot Cilegon.

“Kami Sebagai mahasiswa Kramatwatu bersama masyarakat akan membuat somasi kapada DLH kota bila perlu ke Walikota Cilegon,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *