Pengurus Gerakan Pramuka Kwarda Banten Resmi dilantik

  • Whatsapp

Sabdanews.net – Serang Raya, Pengurus Gerakan Pramuka Kwarda Banten dilantik ketua kwarnas Komjen Pol (Pur) Budi Waseso dan Sekjen Mayjen TNI (Pur) Bachtiar di Pendopo Gubernur Banten.

Pelantikan dilakukan untuk jajaran Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), dan Pengurus Kwarda.

Bacaan Lainnya

Dalam amanahnya, Ketua Kwarnas mengharapkan pengurus dan anggota pramuka harus berkarakter yakni bermanfaat bagi orang lain dan suka menolong sesama.

” Saya berharap Kwarda Banten mempunyai program2 yang bermanfaat bagi pramuka itu sendiri, maupun masyarakat luas,” ucap Budi Waseso, di Serang Banten.

Lebih lanjut Jendral dengan sapaan akrab Ka Buwas ini mengharapkan, gugus gugus depan menjadi ujung tombak dari kegiatan yang bermanfaat di kepramukaan. Untuk itu, Kwarnas mengucapkan terima kasih kepada pengurus gugus depan karena sudah membina anak2 bangsa.

Mengenai pramuka di Banten, ketua Kwarnas juga menjelaskan lambang provinsi Banten ada Iman dan Taqwa, dua kata ini sejalan dengan gerakan pramuka.

“Mari kita upayakan semua pengurus di Mabida maupun Pengurus Kwarda mewujudkan itu,” tambahnya lagi seraya memekikan kalimat “Satu pramuka untuk satu Indonesia”.

Sementara itu Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Banten, Wahidin Halim dalam amanahnya mengatakan, kehadiran gerakan pramuka di Banten nyata terlihat. Terutama di pelosok pelosok kampung, dan saat terjadi bencana. Sifat selalu menolong itulah yang harus terus ditumbuhkan agar meringankan beban yang terkena bencana.

” Saat tsunami beberapa tahun lalu, saya melihat aktifitas pramuka hadir ditengah tengah korban. Demikian juga saat darurat2 bencana lainnua. Ada pramuka di kampung2 membantu korban,” ucap Wahidin.

Pàda pelantikan Majelis Pembimbing Daerah Banten sendiri terlihat Budi Waseso melantik Ketua Mabida Wahidin Halim, Wakil Ketua Mabida Andika Hazrumi, serta para Anggota Mabida lainnya.

Sementara pelantikan pengurus Kwartir Daerah (Kwarda), Gubernur Wahidin Halim yang telah dilantik menjadi Mabida, mleantik pengurus Kwarda Banten yang diketuai Septo Kalnadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *