Saka Adhyasta Pemilu Kota Serang Resmi Dikukuhkan

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Cabang Kota Serang, H. Ahmad Saefullah resmi mengukuhkan dan melantik Pengurus Majelis Pembimbing dan Pengurus Pimpinan Satuan Karya (Saka) Adhyasta Pemilu Tingkat Kota Serang, masa bakti 2021-2026, di Sekretariat Kwartir Cabang Kota Serang, Kamis (4/11/2021).

Bacaan Lainnya

Saka Adhyasta Pemilu Tingkat Kota Serang dibentuk untuk mengawal sekaligus mengawasi berjalannya pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) maupun Pemilihan (Pilkada) yang akan datang.

Ketua Bawaslu Kota serang, Faridi langsung menjadi ketua Majelis Pembimbing Saka Adhyasta, Sedangkan Pimpinan Saka diketuai oleh Anggota Bawaslu Kota Serang, Liah Culiah.

Dalam acara pelantikan itu, Ketua Bawaslu Banten, Didih M Sudih mengatakan menyambut baik dan mendukung gerakan ini, menurutnya Gerakan Pramuka tidak akan pernah terlibat politk praktis karena keanggotaannya yang beragam.

“Saya menyambut baik dan mendukung adanya pelantikan ini, Gerakan Pramuka ini tidak pernah terlibat politik praktis, karna Latar belakang anggotanya beragam, seperti ASN, Kepolisian dan unsur lainnya, saya tunggu kerja-kerja dan programnya, apalagi 2024 akan ada pemilu tidak hanya pusat juga pemilihan daerah,” ucap Didih.

Sementara itu Ketua Kwartir Cabang Kota Serang, H. Ahmad Saefullah mendukung penuh terbentuknya Saka Adhyasta Pemilu di Kwartir Cabang Kota Serang.

“Kami sampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya Saka Adhyasta Pemilu Kota Serang yang pada hari ini telah resmi dikukuhkan, Ada 19 Saka di dalam gerakan Pramuka dan Saka Adhyasta pemilu adalah saka ke 18, Untuk Saka Adhyasta Pemilu adalah saka ke-3 di Kota Serang yang kami lantik,” pungkasnya.

Walaupun keberadaan Saka ini relatif baru, beliau berharap Saka Adhyasta Pemilu mampu memberikan kontribusi dan bisa mendukung tugas-tugas Bawaslu dalam mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Para pengurus yang hari ini kami lantik memiliki tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan mudah – mudahan bisa melaksanakan intruksi Pimpinan – pimpinan baik di pusat maupun daerah, karena Pramuka adalah non politik, kami dapat membantu kerja – kerja Bawaslu. Saya sampaikan terima kasih dan selamat, saya yakin kalau sudah jiwa kesatria dalam hal apapun, situasi apapun dan organisasi apapun bisa melaksanakan tanggung jawab dengan baik,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *