Permudah Layanan Haji, Kemenag Kota Serang Luncurkan KUA Sebagai Pusat Informasi Haji

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Kementrian Agama (Kemenag) Kota Serang menggelar peluncuran Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai pusat Informasi, bimbingan manasik haji sepanjang tahun dan garda terdepan dalam penerapan moderasi beragama, Senin (8/11/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Serang, Syafrudin, serta didampingi Kepala Kemenag Kota Serang, Lukman Hakim, Anggota Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto dan seluruh jajaran Pengurus Kemenag Kota Serang.

Bacaan Lainnya

Pada sambutannya, Wali Kota Serang Syafrudin berharap kantor ini harus memadai baik sarana maupun prasarananya. Karena, di kantor tersebut harus ada tempat untuk pelaksanaan manasik haji dan tempat bimbingan yang lain.

“Jadi ini sebuah tuntutan undang-undang. Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengapresiasi dengan adanya aturan ini,” ucapnya.

Kata dia, kantor ini juga berkaitan dengan pelayanan jamaah haji yang dari mulai pendaftaran, pemberangkatan hingga kepulangan.

“Jadi pelayanannya seharusnya ketingkat kota, alhamdulilah dengan aturan ini bisa ditangani di tingkat kecamatan,” jelasnya.

“Tanah itu kan dari Pemkot di setiap kecamatan ada, tinggal pengajuan dari Kemenag Kota Serang. InsyaAllah dibantu,” tambahnya..

Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto menambahkan tujuan adanya kantor ini agar pelayanan maksimal dan terpusat.

“Yang bertanggungjawab tentu Pemkot dan Kabupaten Serang, terutama masalah tanah. Jadi kalau tanahnya belum siap, tentu Kemenag RI belum bisa membangun melalui anggaran pusat,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *