Total 206 Kepala Desa di Pandeglang Resmi Dilantik Hari ini

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Pandeglang – Total 206 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang resmi dilantik pada hari ini di Alun-alun Pandeglang, Senin, (08/11). Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh keluarga dan tim pendukung masing-masing Kades.

Bacaan Lainnya

Pengambilan sumpah jabatan itu dipimpin langsung oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan sekaligus menandatangani berita acara penetapan Kades terpilih.

Irna Narulita mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh kades terpilih dan meminta untuk bekerja serta memimpin rakyat dengan baik.

“Selamat dan selamat bekerja. Saya yakin, bapak dan ibu kades bisa memimpin desa dan memajukan desa,” ucap Bupati Irna dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPR-RI Dapil Banten 1, H. Ahmad Dimyati Natakusumah, Kajari Kabupaten Pandeglang, Dandim 0601 Pandeglang, Kapolres Pandeglang serta kepala OPD di lingkungan Pemkab Pandeglang.

Anggota DPR RI Dapil Banten 1, H. Ahmad Dimyati Natakusumah mengatakan dengan dilantiknya para Kades ini diharapkan dapat mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang agar program dan roda pembangunan dapat berjalan dengan optimal.

Sementara itu, di waktu yang bersamaan Camat Cimanuk, H. Agus mengatakan momentum pelantikan ini merupakan momentum silaturahmi bagi para Kades terpilih setelah halangan dan rintangan yang dilalui.

“Kita semua bersyukur sampai ke tujuan hingga ke pelantikan serentak oleh Ibu Bupati Pandeglang,” ucapnya.

Salah satu Kades yang dilantik hari ini, Wisnu Wibowo mengucapkan rasa syukur atas pelantikan hari ini. Setelah ini, dirinya akan langsung segera bekerja untuk kemajuan desanya.

“Kami semua para Kades yang dilantik pada hari ini merasa bersyukur, artinya posisi kami sudah definitif menjadi kepala desa,” ucap Kades Kalanggunung itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Kades Sekong, Kecamatan Cimanuk, Amirudin. Ia menyampaikan rasa syukur karena perjuangannya bersama tim akhirnya sampai tujuan dan meraih kemenangan.

“Perjuangan yang cukup menyita waktu serta harap harap cemas bercampur semuanya, tapi tadi itu, tidak ada hal yang tak beres kalau kita bersabar dan berusaha,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan pelantikan Kades yang seharusnya tanggal 17 November  dipercepat dan dilaksanakan hari ini untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.

“Sesuai instruksi Bupati Pandeglang, serta hasil koordinasi dengan jajaran Muspida yang lain. Bahwa pelantikan calkades terpilih dimajukan ke tanggal 8 November 2021 tepatnya hari Senin,” ucap Doni.

“Roda pemerintahan desa harus segera berjalan maksimal. Karena jabatan Pjs ada keterbatasan, makanya pelantikan kades terpilih dipercepat. Tadinya kami berencana pelantikan Calakdes itu setelah dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek). Namun sekarang jadwalnya dibalik, yakni dilantik dulu setelah itu baru dilakukan Bimtek,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *