Peringati HAN, Walikota Cilegon : Orangtua Harus Memberikan Dedikasi dan Perhatian Penuh Pada Anak

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Cilegon – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon menggelar Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Cilegon dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” yang bertempat di Halaman Rumah Dinas Walikota Cilegon, Selasa (09/11).

Dalam sambutannya, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian menyampaikan bahwa perhatian dan didikan orangtua menjadi hal terpenting untuk pertumbuhan anak. “Orang tua harus memberikan didikan dan perhatian penuh pada anaknya, karena sifat dan perilaku anak itu tergantung dari didikan orang tuanya,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Helldy menjelaskan bahwa dengan adanya didikan yang baik dapat menciptakan bibit generasi emas yang unggul. “Dengan kita memberikan didikan dan perhatian yang baik, anak-anak ini nanti kedepan bisa menjadi generasi emas yang unggul, sehingga nanti dapat berguna bagi bangsa, negara dan agamanya,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Helldy menghimbau kepada orang tua dan guru untuk meningkatkan kualitas dalam mendidik anak. “Untuk para orang tua dan guru saya himbau agar memberikan kualitas yang terbaik untuk anak-anak, karena dalam mendidik anak-anak itu yang harus ditingkatkan kualitasnya bukan kuantitas sehingga nanti anak-anak ini bisa tumbuh menjadi anak yang bisa berguna bagi keluarga, masyarakat dan daerahnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DP3AKB kota Cilegon, Heni Anita Susila mengatakan pandemi Covid-19 sangat berdampak pada perkembangan anak. “Pandemi Covid-19 sangat membawa dampak kekhawatiran terhadap masa depan anak-anak, terutama dalam proses pendidikan, tumbuh kembang anak, waktu bermain anak jadi tidak optimal,” katanya.

Oleh karenanya, Heni menyampaikan jika DP3AKB dan Pemkot akan terus berkomitmen untuk memberikan perhatian penuh kepada anak-anak Cilegon. “Pemkot Cilegon dan DP3AKB akan terus berusaha dan berkomitmen untuk terus memberikan perhatian lebih kepada anak-anak Cilegon sebagai generasi penerus, perhatian itu dapat dilihat dengan diadakannya berbagai program untuk anak, adanya taman layak anak serta memberikan perhatian juga untuk anak penyandang disabilitas,” pungkasn

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *