PPL 2021 Ditutup, Mahasiswa KPI Diharapkan Memanfaatkan Pengalaman Dengan Baik

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Kegiatan praktek profesi lapangan (PPL) jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah UIN Banten di media Sabdanews resmi ditutup, Selasa, (09/10/2021).

Delapan orang mahasiswa jurusan KPI UIN Banten selesai melaksanakan PPL di Sabdanews selama satu bulan. Delapan mahasiswa tersebut antara lain A’rof, Abdel, Ade, Anwar, Bagas, Didan, Farhan dan fahmi, selama PPL di Sabdanews diajarkan bagaimana menjadi seorang jurnalis dan terjun langsung ke lapangan sebagai jurnalis atau wartawan.

Bacaan Lainnya

Fahma Islami, M.Si., selaku dosen pembimbing lapangan kelompok PPL Sabdanews, berharap pengalaman anak-anak selama PPL dapat menjadi bekal untuk anak-anak kedepannya di dunia jurnalistik dan tidak berhenti sampai di sini dan melanjutkan ke jenjang berikutnya.

“Penutupan ini hanya sebatas formalitas ya, A’rof dan kawan-kawan saya harap tidak berhenti sampai di sini, kalau mau lanjut di Sabdanews boleh atau di tempat yang lain juga boleh. Dan ibu harap teman-teman menjadikan pengalaman selama di Sabdanews sebagai bekal untuk kedepannya.” Ungkapnya.

Sementara, Agus Salim pemimpin redaksi Sabdanews mengatakan, selama PPL kemampuan para mahasiswa berkembang dengan baik dalam penulisan berita ataupun teknik wawancaranya. Agus Salim juga berterimakasih karena teman-teman mahasiswa KPI telah memilih Sabdanews sebagai tempat melaksanakan PPL dan membantu Sabdanews selama satu bulan kamarin.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada A’rof dan kawan-kawan karena sudah mau direpotkan selama satu bulan. Teman-teman berkembang dengan baik, entah itu dalam penulisan berita atau teknik wawancara.” Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *