Gugatan Yusril Ditolak MA, DPP Demokrat: Semoga Bisa jadi Rujukan di PTUN

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Nasional – Pasca Mahkamah Agung (MA) menolak gugatan judicial review AD/ART Partai Demokrat, Kubu AHY kini tengah berkonsentrasi pada gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).  

Bacaan Lainnya

Hamdan Zoelva, Kuasa Hukum DPP Partai Demokrat beharap Putusan MA tesebut sebagai putusan tertinggi dapat menjadi acuan untuk institusi di bawahnya yakni PTUN Jakarta  yang sedang mengurusi persoalan serupa.

“Selaku kuasa hukum saya mengapresiasi terhadap majelis hakim yang memutuskan perkara Judicial Review menolak permohonan M. Isnaini cs dengan kuasa hukum Yusril Ihza Mahendra,” ujar Hamdan Zoelva, Rabu (10/11/2021).

Mantan Ketua MK itu menjelaskan perkembangan proses persidangan di PTUN saat ini sudah gelar perkara untuk gugatan 150-154. Untuk perkara nomor 150, kata Hamdan sudah mendekati kesimpulan, sedangkan perkara nomor 154 masih damam proses pemeriksaan saksi dan 2-3 kali persidangan lagi baru memasuki kesimpulan.

“Semoga putusan MA ini bisa menjadi referensi dan inspirasi bagi seluruh proses perkara berkaitan dengan Partai Demokrat,” kata Hamdan Zoelva.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman menyebutkan bahwasanya keputusan MA dapat menjadi rujukan PTUN Jakarta.

“Selanjutnya putusan Judicial Review ini, hal lain berkaitan gugatan 150 dan 154 secara hukum akan mengikuti keselarasan hukum layaknya dalam sebuah negara hukum dan demokrasi. Bagi kader Demokrat yakinlah bahwa keadilan akan tiba pada waktunya,” kata Benny K. Harman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *