Walikota Cilegon: Musuh Kita Bersama Adalah Kebodohan dan Kemiskinan

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Cilegon – Pemerintah Kota Cilegon memperingati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2021 dengan melakukan Upacara pengibaran bendera di Alun – Alun Kota Cilegon, Rabu (10/11).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian yang menjadi inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan perbedaan Suku, Ras dan Agama bukanlah penghalang untuk meraih kemerdekaan. “Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan berkali-kali, pemberontakan lokal dikobarkan dengan penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, oleh karena itu para pendiri bangsa ini membangun kesatuan dengan identitas bahwa kita semua bersaudara sebangsa dan setanah air, diibaratkan lidi kuat akan sulit dipatahkan, jika bersatu kita sadar bahwa kita berbeda beda tetapi jangan sampai terpecah belah karena adanya perbedaan Suku, Ras, Agama dan Antar golongan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Helldy menyampaikan bahwa keyakinan, tekad dan semangat para Pahlawan dapat dijadikan sebagai inspirasi. “Kita adalah anak dan cucu kandung para pahlawan bangsa, semangat tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan,” ungkapnya.

Helldy juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon untuk bersama – sama memberikan kontribusinya pada negara. “Mari kita bersama – sama bahu membahu dan penuh keikhlasan dengan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dengan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan dan profesinya masing-masing,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Helldy mengajak untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktif untuk membangun negeri ini menjadi lebih baik. “Saya mengajak kepada seluruh warga untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktif dengan membangun Indonesia yang lebih baik untuk mewujudkan cita – cita para Pahlawan, kobarkan semangat tekad dan keyakinan para Pahlawan jadikanlah para Pahlawan sebagai inspirasi setiap langkah kehidupan kita,” tegasnya.

Upacara tersebut digelar secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, unsur Forkopimda kota Cilegon, Kepala OPD Kota Cilegon dan ASN dari perwakilan masing – masing OPD di Kota Cilegon serta veteran perang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *