Proyek Pembangunan IPAL Kementrian LHK Mangkrak

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Bantuan Pembangunan Ipal dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Pondok Pesantren Nurul Bantany terlihat mangkrak dan mandeg. Berdasarkan pantauan tim sabdanews proses pembangunan di tempat tersebut sudah tidak berjalan sejak seminggu yang lalu dan terlihat sudah tidak ada pekerja atau pun bahan bangunan.

Pembangunan yang anggarannya berasal dari APBN tersebut saat ini baru mencapai 60 persen, padahal apabila melihat dari tanggal mulai kontrak yang terpampang di sana, seharusnya pembangunan tersebut sudah hampir selesai.

Bacaan Lainnya

Proyek pembangunan yang diketahui berasar dari aspirasi anggota DPR RI itu juga terlihat tidak dirawat pasca mangkrak. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya lubang-lubang galian yang tidak ditutup, yang nantinya dapat menganggu keselamatan anak-anak yang ada di Pondok sana.

Pihak Kontraktor Proyek Ipal tersebut, dalam hal ini CV Berkah alami mengatakan alasan mangkraknya pembangunan tersebut karena dirinya kecolongan anggaran dari pihak penyedia bahan material sehingga anggaran yang keluar justru melebihi RAB.

“Saya kecolongan pak, barang-barang yang datang tidak sesuai dengan nota. Jadi, yang di nota berapa yang keluar berapa. Akhirnya mau gak mau pembangunan kita tunda dulu” ucapnya saat dimintai keterangan melalui telepon, Kamis, (11/11).

“Tenaga ahli saya juga di sana malah gak ngecek, datang ke lokasi cuma seminggu sekali akhirnya kecolonganlah kita,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan proyek tersebut akan kembali dilanjutkan nanti di hari jum’at atau sabtu, setelah bahan-bahan material datang.

“Saya sudah pecat itu tenaga ahli yang kemaren, nanti tenaga ahli yang baru sudah datang bersama bahan material baru kita mulai lagi pengerjaan pak. Insya Allah di hari Jum’at atau Sabtu lah,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *