Klinik Rahima Gelar Vaksinasi, Warga Antusias Datang Lebih Awal

  • Whatsapp
vaksinasi
foto : vaksinasi di klinik Rahima

Sabdanews.net, Serang RayaKlinik Rahima Bojonegara bersama KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Banten menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 dan Skrining TB di klinik Rahima, Jl.Raya Bojonegara, km. 07, Kp. Sumur, Desa. Margagiri, Kec, Bojonegara, Serang-Banten. Pada Jumat, (12/11/21).

Vaksinasi dan Skrining TB yang diadakan oleh Klinik Rahima begitu dibanjiri antusias warga. Kegiatan yang dijadwalkan jam delapan pagi harus dimulai lebih awal karena warga sudah berdatangan dua jam lebih awal.

Bacaan Lainnya

Bahrul Ulum, Ketua DPRD Kabupaten Serang turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan dan apresiasi dalam membantu percepatan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Serang.

Pemilik klinik Rahima, Titin Kholawiyah mengatakan kegiatan ini menargetkan 2000 vaksin dosis pertama dan kedua. Namun kemungkinan akan terus berlanjut di lain hari.

“Target kita hari ini 2000 Vaksin dosis pertama dan kedua, dan nanti kemungkinan akan berlanjut” ujar Titin saat diwawancarai Sabdanews.net, Sabtu (12/11/21).

Titin juga menjelaskan bahwa kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan kali ke 9 yang dilaksanan klinik Rahima, dan sudah sekitar 11 ribu orang yang telah di vaksin dari total kegiatan Vaksinasi.

“Kita lumayan sering banyak yang ngajak kerjasama dari berbagai instansi untuk melaksanakan kegiatan vaksin ini, kalo ditotal ada 9 kegiatan dan sudah sekitar 11 ribu orang yang sudah di vaksin” jelas Titin.

Pemilik klinik Rahima yang terlihat sangat akrab dengan warga yang datang itu, juga menambahkan, cakupan peserta Vaksin tidak hanya dari kecamatan Bojonegara namun ada juga yang berasal dari luar kecamatan.

“Karena Bojonegara ini perbatasan antara serang dan Cilegon, jadi peserta vaksin yang datang juga ada yang dari luar kecamatan bahkan dari Cilegon juga ada” tambahnya.

“Harapannya dengan adanya vaksinasi ini, bisa meningkatkan imun masyarakat Banten khususnya kabupaten serang, dan masyarakat bisa tervaksin minimal 75% untuk kabupaten serang” ujar Titin Kholawiyah.

Menurut salah satu Warga yang mengikuti vaksinasi, Ida mengungkapkan bahwa masyarakat lebih banyak mengikuti Vaksinasi yang diadakan di klinik Rahima daripada yang diadakan puskesmas.

“Kayaknya kalau klinik ini (Klinik Rahima) ngadain vaksinasi, rame terus, kemaren-kemaren di puskesmas keliatanya sedikit gitu, padahal sama aja, gak tau kenapa” ujar Ida.

Ida juga mengucapkan terimakasih dan sangat terbantu dengan diadakannya vaksinasi di klinik Rahima. Selain karena kedekatan jarak, Ida juga merasa lebih nyaman.

“Saya sih terimakasih dan sangan terbantu karena ada vaksinasi ini, karena Deket juga dari rumah, gratis pula, sama enak sih orang nya ramah-ramah” tutup Ida.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *