Inilah 5 Daun Untuk Kecantikan, No 4 Gak Nyangka Banget!

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Gaya Hidup – Memiliki paras yang cantik nan menawan, nampaknya menjadi keinginan setiap perempuan. Walaupun tampil cantik bisa dibantu dengan penggunaan make up, namun banyak perempuan yang merasa kurang puas dengan hal tersebut.

Selain menggunakan produk skincare, sebenarnya ada berbagai macam cara merawat wajah secara alami.

Bacaan Lainnya

Perawatan ini hanya mengandalkan bahan-bahan dari beberapa tanaman yang ada di sekitar kamu

Dilansir dari berbagai sumber, Minggu (7/11/2021). Berikut ini daftar 5 jenis daun untuk perawatan kecantikan:

1. Daun Pegagan

Daun pegagantelah dipercaya sejak lama untuk kecantikan. Ini merupakan bahan herbal dalam pengobatan tradisional di Tiongkok, Indonesia, dan Ayurveda, metode pengobatan tertua dari India.

Daun ini juga tnggi akan kandungan flavonoid dan asam amino. Sangat bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit, seperti anti-penuaan, melawan jerawat, melembapkan, serta memberi rasa sejuk pada kulit.

Beberapa kosmetik dan perawatan spa diketahui telah menggabungkan ramuan daun pegagan untuk manfaat restoratif bagi kulit.

2. Daun Serai

Ternyata daun serai bukan hanya sebagai bumbu dapur lho!

Dilansir dari M.brilio.net, Serai yang memiliki sifat antibakteri dan antimikrophobia sehingga bisa membantu mengatasi berbagai macam masalah jerawat, terutama yang disebabkan kotoran ataupun kuman.

Nah bagi kamu yang sedang mengalami masalah kulit dengan timbulnya jerawat atau biang keringat di tubuh, kamu bisa mandi dengan menggunakan sabun serai. Kandungan serai tersebut akan membunuh kuman dan mempercepat proses penyembuhan jerawat dan juga biang keringat.

Serai juga mengandung minyak esensial, kandungan itulah yang memberikan manfaat luar biasa untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah. Sehingga kulit wajah tidak mudah berjerawat atau komedo.

3. Daun Mint

Dilansir dari Times of India, daun mint sarat akan nutrisi yang bermanfaat, di mana sifat antibakterinya yang kuat berfungsi sebagai pembersih, toner dan pelembab. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak mengetahui manfaat daun mint tersebut.

Daun mint dapat bertindak sebagai zat ringan yang membantu mengencangkan kulit secara alami, dan menghilangkan kotoran dari pori-pori dan mengubah kulit menjadi kenyal dan terhidrasi dengan baik.

Selain itu juga bermanfaat dalam meningkatkan sirkulasi darah ke kulit dan pencegahan kerutan serta garis halus.

Caranya mudah, oleskan masker daun mint pada wajah dan biarkan selama 20-25 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Selain itu, Daun mint juga dapat menyembuhkan luka, Mengurangi lingkaran hitam di bawah mata, juga mencerahkan kulit.

4. Daun Kelor

Manfaat kesehatan daun kelor atau yang dikenal dengan Moringa oleifera mungkin sudah tak asing lagi. Tanaman yang sangat mudah ditemui di Indonesia ini biasa dijadikan ekstrak atau diambil minyak atsirinya.

Banyak manfaat yang bisa kamu rasakan saat mengonsumsi daun kelor seperti: bibir jadi terasa lebih lembap, kulit jadi terasa lebih cerah, memperlambat penuaan, dan melawan jerawat.

5. Daun Ketumbar

Ketumbar ternyata tak sebatas sebagai penyedap masakan., Namun selain biji, daun dari tanaman ketumbar juga dapat kita manfaatkan untuk mengatasi kulit berjerawat.

Manfaat dari daun ketumbar berasal dari kandungan yang memiliki sifat antibakteri yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat.

Daun ini juga mampu melakukan detoksifikasi pada kulit wajah untuk menghilangkan toksin yang berasal dari penggunaan kosmetik, makanan, maupun minuman.

Daun ketumbar bisa diaplikasikan pada semua jenis kulit. Namun perlu diperhatikan bila kamu memiliki kulit yang sedikit sensitif.

Buat scrub dari daun ketumbar untuk merawat kulitmu dengan cara ambil beberapa lembar daun ketumbar, ingat hanya daunnya saja. Kemudian rendam selama tiga menit dan tempel di wajah. Setelah itu bersihkan dengan air hangat.

Atau kamu bisa menggunakan daun ketumbar sebagai masker wajah dan mencampurkannya dengan setengah cangkir oatmeal, 1/4 susu almond, dan 1/4 cangkir irisan mentimun. Aplikasikan ke seluruh wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas sampai bersih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *