Masyarakat Desa Wirasinga Keluhkan Kualitas Pembangunan Jalan yang Kurang Bagus

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Pandeglang – Masyarakat Desa Wirasinga, Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang mengeluhkan pemasangan jalan di lingkungan desa. Pasalnya, kualitas paving blok yang digunakan untuk jalan dinilai masyarakat kurang bagus mutunya. Menurut informasi dari masyarakat, pihak pemborong juga menolak pengembalian barang-barang tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua RW 03, Kampung Turus, Desa Mekarjaya, Kamsin menjelaskan dirinya beserta ketua RW yang lain sudah mengirimkan surat kepada BPD, Konsultan dan Camat meminta pengembalian paving blok yang kurang bagus itu, akan tetapi paving blok malah tetap dipasang.

“Kalau kulitasnya jelek nanti mudah rusak. Jalan ini kan bukan hanya dilalui sepeda motor saja, mobil pun melintas di sana juga yang kita takutkan tidak akan  bertahan lama bangunan jalan,” ucap Kamsin, Sabtu, (13/11).

“Ini kan Rehabilitasi peningkatan jalan dengan angka yang cukup tinggi Rp 149 juta, artinya harus ditingkatkan kualitasnya dan perlu dikaji ulang,” tegasnya.

Konsultan pendamping proyek, Agi menjelaskan sebelum dilakukan pemasangan dirinya sudah bertanya kepada staf desa mengenai paving blok tersebut dan sudah memberikan opsi untuk pengembalian, namun para staf desa diam dan tidak memberikan jawaban apapun.

“Saya sudah bertanya kepada staf desa mau diterima tidak paving blok ini, kalau gak biar kita kembalikan lagi, seperti yang terjadi di tahap 1 pada saat Lurah Ukon, tapi aparat desa diam, kalau mengenai harga, saya tidak tahu per meter berapa,” kata agi.

Sampai berita ini dimuat Pj. Desa Wirasinga dan Camat Mekarjaya belum memberikan tanggapan apapun dan sulit dihubungi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *