Forwaka Banten Gelar Capasity Building dan Raker

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Dalam rangka meingkatkan kempampuan penulisan wartwan di bidang hukum, Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Banten menggelar Capacity Building di Hotel Mambruk, Sabtu, (13/11).  

Pada Kegiatan tersebut, turut hadir Asintel Intelijen Kejaksaan Tinggi Banten, Adhyaksa Dharma Yuliano didampingi oleh KasiPenkum, Ivan Siahaan serta jajaran Kejaksaan Tinggi.

Bacaan Lainnya

Ketua Pelaksana Forum Wartawan Kejaksaan (FORWAKA) Banten menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksud untuk meningkatkan kualitas insan pers yang dihimpun Forwaka serta meningkatkan kapasitas penulisan awak media dalam bidang hukum.

“Untuk menambah kualitas dan kapasitas dalam penulisan. Perlu ditingkatkan kembali dalam cara penulisan di bidang hukum,” Ujar Anwar

Selain itu, Anwar juga menambahkan dalam kegiatan tersebut Forwaka Banten juga melaksanakan rapat kerja (Raker) untuk merancang program dalam dua tahun ke depan.

“Kita lakukan Raker, yang di mana raker tersebut merancang sebuah program kerja selama 2 tahun untuk kemaslahatan Forwaka Banten lebih eksis,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Forwaka Banten, Darjat Nuryadin kegiatan Capacity Buliding dan Raker nantinya akan diimplementasikan oleh pengurus Forwaka Banten sebagai bentuk menjalankan amanah yang sudah diberikan.

“Saya selaku Ketua Forwaka bisa berharap dan menjalankan sebuah amanat dan mengimplementasikan rencana kegiatan yang hari ini dirumuskan oleh pengurus,” jelasnya

Kepala Kejati Banten, Reda Manthovani melalui Asisten Intelijen Kejati Banten, Adhyaksa Dharma Yuliano berharap dengan dilakukannya Capacity Building Forwaka Banten dapat menerapkan dan mengimplementasikan program yang positif bagi publik dan mampu menunjukan eksistensinya.

“Dengan digelarnya Capacity Building ini, tentunya saya Kasi Intel Kejaksaan Tinggi Banten berharap kepada pengurus agar mengimplementasikan sebuah program yang positif bagi publik khususnya untuk mengeksitensikan keberadaan Forwaka Banten di wilayah Kejaksaan Banten,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *