Bongpi: Keripik Gedebong Pisang Menggiurkan

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Ekrafbis – Siapa kira sebongkah batang pisang yang biasanya terbengkalai sekarang bisa dinikmati dengan diubah menjadi cemilan berupa keripik yang gurih, lezat, serta dikemas menarik dengan gaya yang kekinian.

Bongpi, begitu nama brand cemilan yang digagas para pemuda di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang ini. Pelepah batang pisang yang digoreng kering dibaluri bumbu balado atau original membuat keripik batang pisang ini terasa menggiurkan.

Bacaan Lainnya

Memakan Bongpi sekali saja akan membuat terus-menerus untuk memakannya, seperti ada sihir yang membuat kita ingin kembali memakannya. “Kriuk!” Bunyi patahan keripik batang pisang saat dimakan menjadi magnet untuk orang yang mendengar untuk mencicipinya. Belum lagi, rasa renyah saat di mulut dan sensasinya membuat candu untuk mencobanya sehingga tak cukup untuk dimakan hanya sekali.

Selain rasa yang lezat, soal harga tidak seperti yang dijajakan di Amerika yang menjual sebatang pohon pisang yang potongan kecil-kecil seharga kuota mahasiswa sebulan atau sekisar 85ribu sampai 100ribu rupiah. Tenang saja! Beda Amerika, beda Pandeglang, Bongpi ini dibanderol mulai dari seribu rupiah untuk ukuran kecil dan lima ribu rupiah untuk ukuran sedang. Murah kan?

Perlu diketahui juga, manfaat dari Bongpi sang raja keripik batang pohon pisang ini sangatlah banyak, sebagaimana bongpi yang memiliki kekuatan daya tarik yang hebat, namun juga memiliki manfaat yang luar bisa. Dalam dunia medis sendiri, kandungan dalam pelepah batang pisang sendiri dapat melakukan banyak hal seperti detoksifikasi sistem pencernaan, mengobati batu ginjal dan penyakit ISK, penurunan berat badan, mengontrol kolesterol dan tekanan darah, menyembuhkan asam lambung, menstabilkan gula darah, menurunkan demam nifas, mengurangi asam lambung, mengobati cacar air, dan mengobati infeksi.

Dengan harga yang murah, rasa yang membuat ketagihan, dan manfaat yang luar biasa, siapa yang tidak mau? Hal inilah yang menjadikan Bongpi sebagai cemilan andalan masyarakat di Pandeglang.

Cara membelinya cukup mudah bisa langsung datang ke tempat produksi di
Kampung Karyamukti, Desa Sindanglaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Sedangkan bagi yang tidak sempat, tidak perlu risau! Karena bisa menghubungi langsung ke rumah produksi di nomer +62 838-1360-8021 via aplikasi WhatsApp untuk pemesanan daring.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *