Fakultas Ushuludin dan Adab UIN SMH Banten Gelar Workshop Penjaminan Mutu

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Dalam rangka menjamin dan meningkatkan mutu, Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten menggelar wokrshop Penjaminan Mutu Tahun Anggaran 2021, Rabu (17/11/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Adab, Dr. Mohammad Huderi didampingi dengan Wadek I II dan III. Beserta seluruh jajaran staff akademik, Ketua jurusan dan Sekjur se-Fakultas Ushuluddin dan Adab.

Dr. Mohammad Huderi mengatakan bahwa kegiatan ini  dalam rangka meningkatkan pemahaman kepada pejabat kampus khususnya kajur dan sekjur tentang standar mutu internal di UIN SMH Banten.

“Pertama adalah, kami memberikan informasi tentang peningkatan pemahaman kepada pejabat kampus teruntuk kajur dan sekjur tentang standartt mutu internal di UIN khususnya di Fakultas Ushuluddin Dan Adab,” jelasnya.

“Kedua kita pun mengimplementasikan dan mempraktekan rencana standar mutu kepada mahasiswa untuk semester depan, artinya adalah ketika  sudah diberikan pemahaman standar mutu, tentu ini akan diimplementasikan kepada Kajur maupun sekjur se-Fuda,” tuturnya.

Hudaeri juga menambahkan pihaknya akan uji coba terhadap yang paling krusial akan fokus kepada kehadiran tingkat kehadiran dosen.  

“Nanti, akan kita persiapkan secars uji coba karena ini lebih sentral, artinya selama 16 pertemuan, dosen atau pengajar ini harus 16 pertemuan hadir untuk menyampaikan pelajaran kepada mahasiswa,” ungkapnya.

“Berdasarkan di tahun 2017, kita meningkatkan dalam kelulusan anak-anak kita, sebanyak 400 orang, bahkan adapun untuk tahun ini, tidak mencapai 50 persen artinya sebanyak 212 orang,” imbuhnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Dr. Sholahuddin Al Ayyubi, Wakil Dekan 1 Fakultas Ushuludin dan Adab menyampaikan bahwa kegiatan workshop tersbeut merupakan kegiatan rutinitas yang selalu dilakukan setiap tahun, untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu fakultas.

“Kegiatan ini kegiatan rutinitas, namun kali ini menjadi kegiatan yang akan konsentrasi guna mengimplementasikan harapan kita, yakni mempraktekan standar mutu mahasiswa agar lulus tepat waktu,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *