Wow! 7 Tempat Liburan di Luar Negeri Ini Murah Banget Loh

  • Whatsapp

Kamu punya mimpim buat traveling ke luar negeri? Tapi masih belum terwujud karena belum punya uang? Tenang, gak usah khawatir.

Ternyata jalan-jalan ke luar negeri tidak harus mahal. Dengan budget pas-pasan pun, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata paling murah di dunia, lho.

Bacaan Lainnya

Berikut 7 Destinasi wisata murah di Dunia yang bisa kamu kunjungi.

1. Kamboja

sampai saat, Kamboja masih digandrungi para traveler dari seluruh penjuru dunia. Negara itu punya banyak objek wisata menarik dan menawarkan tempat menginap juga berbagai makanan yang cukup murah, khususnya bagi kaum backpacker.

Harganya kebangetan murah, cuma sekitar Rp50.000 – Rp150.000 per orang aja kamu udah bisa tidur-tiduran di hostel. Sementara untuk biaya makan, kamu bisa menyantap aneka masakan khas Kamboja di restoran dengan cukup mengeluarkan uanh Rp35.000 – Rp75.000 per orang. Murah kan?

Soal destinasi wisata juga kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak, lho. Kamu bisa masuk ke Angkor Wat Archaeological Park, candi yang masuk situs warisan dunia UNESCO. Hanya sekitar Rp198.000, kamu udah bisa keliling-keliling di tempat bersejarah itu.

Kamboja juga punya beberapa tempat wisata paling murah di dunia, seperti Kuil Wat Phnom, Museum Nasional Kamboja, hingga Silk Island, pulau yang dihuni para penenun sutra.

2. Sri Langka

Biaya liburan di negara ini juga murah meriah, gak jauh beda dengan destinasi wisata lokal di Indonesia, bahkan bisa lebih murah.

Untuk menginap di sana misal, biaya yang dikeluarkan bisa mulai dari Rp60.000 – Rp250.000. Kalau untuk jalan-jalan, Cukup sewa mobil seharga Rp700.000 – Rp900.000, kamu bisa jalan-jalan sesukamu. Apalagi kalau mau makan, gak lebih dari Rp30.000, perutmu sudah kenyang!

3. Bolivia

Sebuah negara kecil di Amerika Selatan ini, berbatasan dengan Brazil di sebelah utara dan timur, Paraguay dan Argentina di selatan, serta Chili dan Peru di bagian barat.

Kamu cuma butuh biaya Rp250 ribu per malam, untuk penginapan. Di Bolivia ada karnaval Oruro sebagai perayaan the Virgin of Candelaria yang bisa kamu ikuti, serta rumah Pedro Domingo Murillo yang menjadi legenda sejarah Bolivia yang bisa kamu kunjungi.

Kamu harus tahu bahwa makanan, transportasi, dan akomodasi di Bolivia adalah yang termurah dibandingkan negara Amerika Selatan lainnya.

4. Thailand

Negara ini merupakan tujuan yang cocok dikunjungi oleh wisatawan ber-budget minim.

Bayangkan, cuma dengan anggaran $20 per hari untuk akomodasi dan makanan, kamu udah bisa tinggal di tempat yang besar dan nyaman sambil menikmati makanan lezat.

Thailand juga memiliki beberapa objek wisata yang menarik, khususnya pantai, misalnya Pantai Railay, Phra Nang, Nai Harn, Kata, Lamai, Phra Ae, Kamala, Freedom, dan lain-lain.

5. Singapura

Negara selanjutnya dengan wisata murah, yang wajib kamu kunjungi adalah Singapura.

Negara ini sudag sangat mumpuni dan memudahkan para pelancong untuk mendatangi tempat-tempat wisata. Jadi, tidak perlu khawatir.

Bisa kamu kunjungi tempat wisata andalan dengan biaya yang murah di Singapur seperti Gardens By The Bay, Botanical Garden, Marina Barrage dan Ion Sky.

6. Mesir

Negara yang terkenal dengan piramidanya ini ternyata menawarkan wisata dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi, tidak perlu kekurangan duit lagi kalau ingin liburan ke Mesir.

kamu cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp50.000 – Rp150.000 saja semalam, untuk penginapan. Kalau lapar, beli satu paket makanan khas Mesir, kamu cukup membayar Rp25.000. Terkait transportasi transportasi, kamu bisa menggunakan taksi meteran berwarna putih dengan harga Rp7.000 per meternya.

Kamu mau ke piramida yang terkenal itu? Cukup mengeluarkan uang sebesar Rp60.000 saja, kamu bisa foto-foto juga di sana.

7. Bulgaria

Negara di Eropa Tenggara ini merupakan negara terluas ke-16 di Eropa. Para traveler biasanya menyambangi Kota Sofia, kota tertua kedua di Eropa.

Kalau lapar, kamu bisa menyantap makanan dan minuman hangat serta menginap hanya dengan Rp300 ribu per hari. Ada museum seni dan sastra yang bisa kamu kunjungi di Bulgaria. Negara ini cocok untuk kamu yang ingin menyepi dan mendekatkan diri dengan hal-hal bersejarah dan seni.

Nah, itu dia tempat wisata murah yang bisa kamu kunjungi. Tidak perlu uang banyak, kamu bisa buktikan impianmu untuk traveling ke luar negeri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *