BI Perwakilan Banten Luncurkan Pilot Project SIAP QRIS

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten gelar Peluncuran Pilot Project SIAP QRIS ( Sehat, Inovatif, Aman pakai QRIS), Kamis (18/11/2021).

Kegiatan Pilot Project SIAP QRIS dihadiri langsung, Direktur Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Kementrian Perdagangan,Nina Mora, Walikota Serang, H. Syafruddin, dan juga Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja.

Bacaan Lainnya

Pada sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja menyampaikan bahwa pada
Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Provinsi Banten pada triwulan III mencapai 4,62 %.

“Pada Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Provinsi Banten ini mencapai 4,62% artinya ini jauh lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan nasional dan paling tertinggi dipulau jawa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Erwin menambahkan bahwa ini menjadi menguatkan optimisme dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten.

“Dengan  meningkatnya pertumbuhan ekonomi tentu ini akan menguatkan optimisme  dengan mencapai 4,62% artinya kita jauh lebih konsentrasi,”  ujarnya.

Adapun secara nasional, targetan QRIS pada tahun ini, Bank Indonesia Perwakilan Banten, telah mencapai 12 juta merchant begitu, juga dengan Provinsi Banten dari target 810 ribu kini mencapai 841 pada bulan November ini,” jelasnya.

Erwin menambahkan bahwa saya atas nama BI Banten menyambut baik dengan kerja sama dengan kementrian perdagangan yang difokuskan kepada pasar dan pusat perbelanjaan se Indonesia.

“Saya menyambut baik dengan Kementrian Perdagangan yang bekerja sama dengan BI Banten, artinya ini akan fokus dalam meningkatkan kepada pasar dan pusat perbelanjaan se-indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Erwin menerangkan bahwa Provinsi Banten telah terpilih pusat perbelanjaan yang ada di Provinsi Banten yakni Mall Of Serang, karenanya, Kota Serang pusat Ibu Kota yang dekat dengan Provinsi serta pusat perbelanjaan yang ada di Kota Serang, hanya ada di Mall Of Serang. Karenanya, ini merupakan kebanggaan di Kota Serang yang telah terpilih mall of Serang menjadi pusat perbelanjaan yang ada di Provinsi Banten.

“Mall of Serang, menjadi pusat perbelanjaan yang berada di Kota Serang. Karenanya, Kota Serang termasuk ibu kota yang dekat dengan Provinsi Banten artinya ini menjadi kebanggan bagi Kota Serang. Lanjutnya, Erwin menerangkan bahwa saat ini sudah mencapai 80% dan harapannya kedepan dapat mencapai 100%,” harapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Walikota Serang, Syafrudin menambahkan bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi di Kota Serang ini sudah cukup baik.

“Kota Serang saat ini sudah jauh lebih baik dalam pertumbuhan ekonomi, artinya adalah menurut data BI Banten pada triwulan III mencapai 4,62%,” jelasnya.

Lanjut, Syafruddin mengatakan bahwa saat ini kota serang menjadi pusat perbelanjaan bahkan BI mengajak Mall Of Serang menjadi pusat perbelanjaan yang ada di Kota Serang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada BI Banten yang telah mengajak Mall Of Serang menjadi pusat perbelanjaan yang ada di Kota Serang, artinya dengan harapan kerja sama ini tentu akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang berada di Kota Serang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Syafrudin mengapresiasi kepada BI Banten yang telah bekerja sama dengan baik untuk mendorong inovasi digitalisasi sehingga mampu meningkatkan pelayanan masyarakat di era digital.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Serang mengapresiasi dengan BI Banyen yanh telah bekerja sama dengan baik bahkan mendorong  inovasi digilitaso sehingga masyarakat mampu dalam meningkatlan pertumbuhan ekonomi di era digital,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *