Dukung Pembongkaran THM, MBB Lakukan Hearing Bersama Komisi I DPRD Kabupaten Serang

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Beberapa waktu lalu sejumlah pekerja dan Ormas yang ada di Wilayah Jalan Lingkar Selatan (JLS) menolak pembongkaran Tempat Hiburan Malam (THM) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.  Namun, Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Serang yang tidak mengizinkan THM, Pemkab Serang akan terus berusaha melakukan pembongkaran di tempat tersebut.

Bacaan Lainnya

Masyarakat Banten Bersatu (MBB) mendukung tindakan yang akan dilakukan Pemkab Serang tersebut, hal tersebut ditunjukan dengan melakukan hearing bersama Komisi I DPRD Kabupaten Serang, Rabu (17/11) lalu.

Pada diskusi tersebut, MBB mendukung penuh langkah yang akan dilakukan oleh Pemkab karena THM tersebut dinilai sangat meresahkan masyarakat dan tidak sesuai dengan citra Banten.

“Pada prinsipnya kami menerima usulan dan aspirasi dari masyarakat yang kemarin datang ke kami dan kita nanti sampaikan ke Pemda agar secepatnya dilakukan penjadwalan kembali untuk pembongkaran THM,” ujar Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Serang, Zaenal Abidin, Kamis (18/11).

Menurut Zaenal, sebelum melakukan pembongkaran THM, Pemkab Serang pun sudah terlebih dahulu mengkaji perihal tersebut.

“Pemerintah Daerah tidak sembarangan ketika mengeluarkan kebijakan pembongkaran. Rekomendasi kita yang pertama ke Ketua DPRD, secepatnya dilakukan schedule ulang rencana pembongkaran tersebut sesuai dengan mekanisme yang ada. Yang kedua, kita tetap kepingin ikannya dapat airnya tidak keruh ya jangan dijadikan momen justru untuk antara dukung mendukung. Kalau pemerintah daerah sikapnya jelas itu kami sesuai dengan Peraturan Daerah dan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku,” jelas Zaenal.

Diketahui sebelumnya, pembongkaran THM di JLS dihadang unjuk rasa massa yang diketahui merupakan pemandu lagu dan beberapa ormas.

Proses pembongkaran tersebut berjalan alot dan Pemkab Serang hanya mampu melakukan pembongkaran secara simbolis dengan menurunkan papan logo THM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *