Jaring Atlet Berbakat, HMJ SPI UIN SMH Banten Gelar History Cup

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan menjaga kesehatan di masa pandemi, Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah dan Peradaban Islam (HMJ SPI) UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten menggelar kompetisi dengan tajuk kegiatan History Cup, Jum’at, (18/11).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan HMJ SPI dan Cabang Olahraga yang diselenggarakan tahun ini antara lain E-Sport, Futsal, Badminton dan sebagainya.

Zaenal Abidin, Ketua Jurusan SPI mengatakan selain untuk mempererat silaturahmi kegiatan tersbeut juga merupakan pembinaan bagi para mahasiswa yang memiliki bakat dibidang olahraga.

“Sudah sejak dahulu, SPI menjadi sarangnya atlet-atlet pilihan dalam beberapa cabang olahraga. Maka daripada itu, sudah tentu bagus sekali tahun ini diadakan kembali dan dihidupkan kembali kegiatan History Cup ini. Tetap jalin sportivitas. Saatnya kembalikan kejayaan SPI yang sudah mulai meredup,” ujar Zaenal Abidin.

Aang Saeful Milah, Wakil Dekan III Bidang kemahasiswaan Fakultas Ushuluddin dan Adab (Fuda) memberikan apresiasi untuk kegiatan tersebut dan ia berharap kegiatan ini tidak hanya kegiatan melatih jasmani, akan tetapi juga melatih emosi dan rohani.  

“Kegiatan History Cup ini tidak hanya sebatas menjalin tali silaturahmi dan olahraga jasmani, akan tetapi juga meliputi olahraga rohani, seperti menjaga bagaimana bisa mengontrol rasa emosi ketika bertanding dan lain sebagainya”.

Naufal, Ketua Umum HMJ SPI mengatakan tjuan dari kegiatan ini untuk menjaring atau menyeleksi atlet-atlet dari jurusan SPI yang akan didelgeasikan pada kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

“Satu tahun yang lalu, kegiatan History Cup tidak bisa terlaksana karena situasi yang tidak memungkinkan. Tahun ini, dengan izin Allah kita bisa mengadakan kegiatan History Cup kembali. Kegiatan yang digelar mulai hari Jumat hingga Senin ini tak lain tak bukan untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan menjadi ajang seleksi untuk delegasi atlet-atlet di perhelatan POM yang diselenggarakan oleh UKM Formasi,” tutur Naufal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *