Pemkot Serang Akan Sertakan Modal Rp 25 Miliar ke Bank BJB

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan menyertakan modal kepada Bank BJB untuk penopang pembangunan Kota Serang. Penyertaan modal itu, Pemkot Serang akan memberikan modal sebesar Rp 25 miliar dengan cara bertahap. Pernyataan tersebut diungkapkan Wali Kota Serang Syafrudin saat dirinya mengikuti rapat paripurna bersama DPRD Kota Serang tentang persetujuan bersama terhadap Raperda usul Wali Kota Serang tentang penyertaan modal Pemerintah Daerah Kota Serang pada perseroan terbatas Bank pembangunan daerah Jawa Barat Banten (BJB) pada Kamis (18/11) lalu.

Pada kesempatan itu juga, Syafrudin mengatakan bahwa, penyertaan modal ini Pemkot Serang akan menerima beberapa manfaat. Diantaranya, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang penyertaan modal pemerintah daerah dalam perseroan terbatas Bank pembangunan daerah Jawa Barat dan Banten. Jadi, menurut Syafrudin usul ini sudah dari tahun 2019, hanya memang evaluasi dan fasilitasi Provinsi baru diterima bulan ini.

Bacaan Lainnya

Jadi masih keburu pembahasannya ditahun 2022. Maksudnya Pemkot Serang dalam penyertaan modal ini akan menerima beberapa manfaat. Terutama pemanfaatan ekonomi seperti bunga, deviden, royalti, pemanfaatan sosial termasuk CSR dan pemanfaatan yang lain.

“Penyertaan modal ini disetujui senilai Rp 25 miliar secara bertahap. Dari tahun 2022 itu Rp 10 miliar sedangkan kekurangannya diatur ditahun berikutnya,” kata Syafrudin kepada awak media.

kenapa memilih BJB bukan Bank Banten, kata dia, Rekening Umum Kas Daerah (RKUD) Kota Serang adanya di BJB dan belum ada penawaran dari Bank Banten.

“Yang jelas belum ada penawaran dari Bank Banten sehingga RKUD masih di BJB. Dengan Bank Banten juga pernah ada MoU terkait penagihan pajak, akan tetapi sampai saat ini belum ada tindaklanjutnya,” jelasnya.

“Bisa saja kita kerjasama jika ada penawaran dari Bank Banten. Nanti ke BJB iya, ke Bank Banten iya. Posisinya mungkin berbeda, lebih besar BJB,” imbuhnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *