PMI Kecamatan se-Kota Cilegon Resmi Dilantik

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Cilegon – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis melantik kepengurusan PMI Kecamatan se-Kota Cilegon, yang digelar di Joglo Sari Kuring Indah (SKI) Cilegon, Jumat (19/11/2021)

Pada kegiatan pelantikan tersebut hadir jajaran Pengurus PMI Kota Cilegon, Kepala Markas, Kepala Unit Donor Darah serta tamu undangan lainnya, diketahui dari 8 kecamatan se Kota Cilegon, 7 kepengurusan PMI Kecamatan yang dilantik diantaranya dari, PMI Kecamatan Cibeber, Cilegon, Citangkil, Ciwandan, Jombang, Grogol dan Pulomerak.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Ketua PMI Kota Cilegon menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Camat yang telah mendukung sehingga terbentuk kepengurusan PMI Kecamatan.

“Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada para Camat yang telah mensupport, sehingga terbentuk kepengurusan PMI ditingkat Kecamatan, kehadiran PMI Kecamatan merupakan amanat dari undang-undang No.1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, yang mana kepengurusan PMI sampai tingkat kecamatan”. Tutur. Lubis

Lebih lanjut, Lubis dalam kesempatan itu menjelaskan dalam melaksanakan tugasnya PMI berpedoman pada 7 Prinsip Dasar Gerakan  Palang Merah Dan Bulan Sabit Merah Internasional, diantaranya Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan.

“PMI Kecamatan ini dibentuk tentu ada tujuannya, sesuai dengan prinsip PMI, seperti Kebersamaan, Kesamaan tanpa pandang bulu dalam memberikan batuan kepada masyarakat kita yang tertimpa musibah yang harus kita layani, tidak mengenal batas baik apa itu Cilegon, Luar Cilegon, Luar Provinsi sampai tingkat International, tidak ada batas-batas itu, tidak ada perbedaan suku, agama, budaya, status jenjang sosial itu tidak, semuanya satu pada saat dimana masyarakat kita membutuhkan bantuan dan pelayanan dimana masyarakat membutuhkan disitu kita akan hadir”. Jelasnya.

Sementara itu, mewakili PMI Kecamatan yang dilantik, Ketua PMI Kecamatan Pulomerak, Hedi Jamhari dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasi atas kepercayaan dari Pemerintah Kecamatan dan PMI Kota Cilegon atas kepercayaan

“Kami mewakili dari Pengurus PMI Kecamatan Se Kota Cilegon menghaturkan terimakasih atas kepercayaaan dari bapak Camat dan sekaligus juga kepercayaan dari Pengurus PMI Kota Cilegon, insyaallah kami akan selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait, Kelurahan dan Kecamatan dan PMI Kota Cilegon,”  tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *