DKPP Cilegon Berikan Kendaraan Operasianal Bagi Penyuluh Pertanian

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Cilegon – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon menggelar acara penyerahan kendaraan operasional untuk Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Kelompok Wilayah Tani (KWT) yang berlokasi di DKPP Kota Cilegon, Senin (22/11).

Pada sambutannya, Wali Kota Cilegon menghimbau untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan Pemerintah. “Fasilitas sudah diberikan tolong dijaga karena ini uang rakyat yang harus betul-betul dijaga, jangan sampai disalahgunakan,” ungkapnya. 

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Helldy mengatakan jika kebutuhan pakan di kota Cilegon baru mencapai 27%. “Kebutuhan pakan di kota Cilegon baru bisa dipenuhi sebanyak 27% saja sehingga berdampak pada harga-harga pangan yang naik secara signifikan,” tuturnya

Helldy berharap KWT di kota Cilegon dapat terus berkembang sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan Masyarkat Cilegon. “Dengan adanya bantuan ini diharapkan KWT di kota Cilegon dapat tumbuh kembang dan hasil pertaniannya dapat dibeli oleh masyarakat kota Cilegon,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala DKPP kota Cilegon, Eva Syariah menyampaikan jika bantuan ini baru pertama kali yang diberikan oleh pemerintah kota Cilegon. “Bantuan seperti ini baru pertama kali yang diberikan pemerintah kota Cilegon, sebelumnya hanya menerima bantuan dari Kementerian saja, dengan bantuan ini berharap KWT lebih produktif dan melimpah hasil pertaniannya,” jelasnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Kendaraan operasional untuk penyuluh lapangan 9 unit motor, Penerimaan bantuan KWT untuk 4  kelompok meliputi wilayah Kelurahan Tegal ratu, Kecamatan Ciwandan kepada KWT pandan lestari, wilayah kelurahan panggung rawi Kecamatan jombang KWT kecombrang merah,  Wilayah kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil kepada KWT pokcoy, Wilayah Kelurahan mekarsari kecamatan pulomerak kepada KWT mekar sari bersinar, yang masing – masing KWT menerima bantuan sebesar 55.000.000.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *