250 Ekor Ayam Milik Warga Gunugsari Nyaris Lenyap Digondol Maling

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

Sabdanews.net, Serang Raya – Dua Pria Berinisial SM (32) dan SY (24) ditangkap Unit Reskrim Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten terkait tindak pidana pencurian 250 Ekor Ayam di Kampung Sukamanah, Kecamatan Gunungsari, Senin. (22/11/) lalu.

Kapolsek Pabuaran, AKP Ahmad Rifai menuturkan awal mula aksi pencurian ini terjadi pada Senin (22/11) sekitar jam 02.00 WIB di kandang ayam milik salah satu warga.

Kronologinya sodara SM masuk ke kandang dengan cara membuka baut seng kandang dengan kunci 8, kemudian Sodara SY masuk kemudian ke dalam kandang dan memasukan ayam ternak tersebut kedalam karung dengan jumlah karung sebanyak 10, yang berisikan setiap karungnya sebanyak 25 ekor Ayam.

Setelah berhasil mengambilnya, saat akan membawa pergi ternyata aksi pencurian itu diketahui oleh warga setempat. dan salah satu warga langsung menghubungi Babinkhamtibmas dan melaporkan bahwa telah terjadi aksi pencurian ternak ayam milik salah satu warga.

Dengan kejadian ini korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp. 6.000.000,- (enam juta rupiah) dan pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polsek Pabuaran.

Setelah mendapat laporan dari warga pada saat itu pula petugas jaga dan anggota Reskrim serta dibantu maayarakat menuju Lokasi kejadian dan mengamankan diduga pelaku pencurian dengan barang bukti berupa kunci baud ukuran 8 dan satu unit kendaraan Los bak.

Tersangka kemudian dibawa ke Unit Reskrim Polsek Pabuaran untuk kepentingan penyelidikan dan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *