Akhirnya! Kompensasi Kerjasama Pembuangan Sampah Untuk Warga Cilowong Sudah Cair

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Sebanyak 21 RT di Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan Kota Serang mendapatkan dana kompensasi kerjasama pembuangan sampah antara Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan Pemerintah Kota Serang. 

Bacaan Lainnya

Wali Kota Serang Syafrudin turut hadir sekaligus memberikan dana kompensasi kepada 21 RT, dana kompensasi yang diberikan tidak secara tunai melainkan melalui rekening BJB. 

Wali Kota Serang Syafrudin menjelaskan bahwa, kompensasi ini diberikan kepada 21 RT, tetapi 2 RT mendapatkan lebih banyak dikarenakan wilayahnya mendekati lokasi pembuangan sampah. 

“Dari jumlah 21 RT, 2 RT berbeda dikarenakan terdekat, RT Cikoak dan RT Pasir Gadung masing-masing 181 Juta dan 19 RT lainnya 36 Juta,” ucap Wali Kota Serang Syafrudin. 

Syafrudin juga menjelaskan, jika kerjasama ini berdampak negatif untuk masyarakat maka akan distop, dan juga Syafrudin meminta jika berdampak positif untuk masyarakat sampaikan aspirasinya. 

“Kalau sampah dari Tangsel ini berdampak negatif untuk masyarakat Kota Serang khusunya masyarakat Cilowong, maka akan saya stop, tapi kalau umpamanya berdampak positif untuk masyarakat Cilowong, kami mohon aspirasinya dari masyarakat, tetep Desember ini akan kami evaluasi,” tambahnya. 

Sementara itu, Khaeroni, Anggota DPRD Kota Serang Dapil Kecamatan Taktakan mengatakan pihaknya siap merespon aspirasi dan keluhan terkait kerjasama pembuangan samapah ke TPSA Cilowong dengan Pemkot Tangsel.

“Hari ini DPRD Kota Serang maupun Pemkot Serang telah merealisasikan Kompensasi kepada masyarakat Cilowong. Bahkan, kami memberikan buku tabungan bank BJB sebanyam 21 Rt yang berada di Kelurahan Cilowong Kecamatan Taktakan,” ujarnya saat diwawancarai di Ruangan Fraksi Partai Nasdem Kota Serang.

“Kami atas nama Dprd Kota Serang dan Pemkot Serang,  bisa saja lakukan kembali kerjasama antara Pemkot Tangsel dengan Pemkot Serang. Namun, hal ini ia berharapkan kepada masyarakat agar menjaga kondusifitas agar bisa mendapatkan keuntungan bagi kita, khususnya kepada masyarakat. Namun, jika kesepakatan kerja sama pembuangan sampah ini dinilai tidak ada poin positif, tentunya Pemkot Serang maupun DPRD Kota Serang akan lakukan pemberhentian kesepakatan kerja sama pembuangan sampah yang berada di TPSA Cilowong,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *