Pengurus LPTQ Kabupaten Serang Resmi Dilantik

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Lantik pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Serang. Dia meminta LPTQ untuk  membumikan Al-Quran di masyarakat. Pelantikan pengurus LPTQ periode 2021-2024 dilakukan di Lapangan Tenis Indoor, Pemkab Serang, Rabu (24/11/2021).

Turut  hadir, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Sekda Pemkab Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri, dan unsur pejabat lainya.

Bacaan Lainnya

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyampaikan bahwa pelantikan LPTQ ini  berdekatan dengan agenda MTQ tingkat Provinsi Banten yang akan diselenggarakan pada Desember 2021 mendatang. Bahkan, lanjut Tatu  meminta agar pengurus untuk mempersiapkannya dengan matang.

“Semoga kafilah Kabupaten Serang dapat memboyong juara umum di MTQ tingkat Provinsi Banten,” terangnya.

Menurutnya, peran LPTQ bukan hanya sebatas menyukseskan MTQ saja. Namun, LPTQ juga mempunyai peran untuk membumikan Al-Quran di masyarakat.

“LPTQ harus hadir sebagai lembaga yang dapat membumikan Al-Quran di masyarakat, memberikan pembinaan-pembinaan kepada masyarakat secara langsung,” ujarnya Tatu Chasanah

Ia juga meminta agar pengurus LPTQ membangun kebersamaan dengan seluruh pihak. Terutama, dengan ulama di Kabupaten Serang.

“Supaya keberadaan LPTQ di masyarakat dapat dirasakan,” ujar Tatu.

Lanjut Tatu menambahkan dalam membumikan Al-Quran di masyarakat tentu tidak mudah. Terlebih lagi, pada era globalisasi saat ini.

“Kalau dulu bada magrib anak-anak itu berbondong-bondong ke masjid untuk mengaji, ini yang ingin kita dorong lagi suasana kegamaan seperti ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Serang Ma’ruf Syibli mengatakan, pihaknya sudah siap menyambut ajang MTQ tingkat Provinsi Banten.

“Kita sudah melakukan pembinaan awal pekan kemarin,” katanya.

Ia mengatakan, pembinaan akan dilanjutkan pada awal Desember. “Semua cabang menjadi fokus kami, kami harapkan dapat juara umum di Banten,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *