Aam Amrullah Nahkodai Portina Kota Cilegon

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Cilegon – Aam Amrullah terpilih menjadi nahkoda baru Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kota Cilegon pada Musyawarah Daerah (Musda) yang diselenggarakan di Cilegon, Rabu, (24/11).

Bacaan Lainnya

Aam Amrullah mengajak para kaum milenial untuk andil dalam melestarikan olahraga tradisional. Sebagai upaya menjaga kelestarian budaya atau tradisi khas Cilegon.  

“Saya mengajak kepada masyarakat Kota Cilegon atau kalangan anak muda agar sama sama merawat atau melestarikan olahraga tradisional. Hal itu, ia utarakan bahwa Portina ini sebuah wadah yang akan menjaga khas olahraga dibidang tradisonal yang berada di Kota Cilegon ini,” jelasnya.

Ia menambahkan nantinya apabila anak muda kurang menyukai olahraga tradisional dirinya akan memadukan olahraga tradisional dengan olahraga yang digemari anak muda saat ini.

“Anak muda tahun ini, saya yakin banyak yang tak menyukai olahraga tradisional. Maka dengan itu, saya akan fasilatasi permainan yang memang disukai oleh anak muda. Hal itu, guna memapadukan dan mensinkronisasikan permainan yang sukai anak muda dengan Olahraga tradisional,” tuturnya.

“Dengan dipadukannya olahraga tradisional dan permainan yang disukai oleh anak muda jaman sekarang ini, nantinya akan berdampak baik pada kelestarian budaya Cilegon,” imbuhnya.

Aam berharap olahraga tradisional tetap dan selalu menjadi pilihan masyarakat Cilegon dalam berolahraga.

“Saya optimis dan berharap permainan atau olahraga tradisional terus bisa menjadi salah satu olahraga favorit masyarakat,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *