Budi Rustandi Minta Pemkot Serang Serius Tangani Persoalan Kekerasan Tehadap Anak

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Serang lebis serius dan tegas dalam menangani persoalan kekerasan terhadap anak. Hal itu ia utarakan saat ditemui di ruangannya, Kamis, (25/11).

Budi Rustandi mengatakan bahwa di Kota Serang banyak terjadi kasus penganiayan anak di bawah umur serta meningkatnya angka kekerasan terhadap anak.

Bacaan Lainnya

“Menurut, Undang-Undang (UU) Nomor: 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU Nomor: 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak yang dimana ini menjadi patokan Pemerintah Kota Serang agar melakukan tindakan tegas kepada oknum yang telah lakukan penindakan dibawah umur. Apa lagi, Kota Serang ini Kota madani seharusnya bisa menjadi akhlak yang baik dan menjadi kiblat para kota kota lain . Ditambah, kita dekat dengan Provinsi Banten,” ucap Budi.

Ia juga meminta Satpol PP Kota Serang melakukan sweeping di Kota Serang, bahkan kalau perlu ke gang-gang kecil. Budi juga menambahkan apabila telah dilakukan sweeping, Satpol PP harus bekerjasama dengan dinas terkait untuk mensosialisasikan persoalan kekerasan dan perlindungan kepada anak.

“Saya mengajak kepada Satpol PP Kota Serang agar lakukan sosialisasi bersama dinas terkait. Agar saat terjadi penganiaan anak di bawah umur dinas terkait tidak lepas tanggung jawab,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *