Ini Harapan Guru di Hari Guru Nasional 2021

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional Tahun 2021, Ade Setiawan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kota Cilegon berharap guru dapat menjadi tauladan bagi para muridnya.

Pria yang akrab disapa Ade itu mengatakan guru merupakan kunci utama pembangunan sumber daya manusia dan menjadi teladan bagi peserta didik dan masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

“Artinya adalah Guru ini menjadi tauladan bagi peserta didik serta masyarakat sekitar. Yang dimana segala prestasi peserta didik yang diraih dalam pendidikan ini tentunya tak lepas dari seorang guru,” Ujar Ade Setiawan, Kamis (25/11/2021).

Ade juga mengatakan bahwa di masa pandemi seperti ini guru harus memutar otak dan belajar teknologi untuk keberlangsungan kegiatan belajar mengajar secara daring (online) melalui gogle meet, zoom meeting, clasroom bahkan aplikasi lainnya secara virtual.

“Memang, banyak kesulitan yang dirasakan. karena masih ada saja yang belum terbiasa melalui daring dan harus dipaksakan untuk mengasai IT untuk keberlangsungan pembelajaran yang maksimal,” ucapnya.  

“Alhamdulillah, kita sudah mulai awal september kemarin, melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah meskipun hanya 50 persen setiap harinya,” imbuhnya.

Ade menerangkan bahwa proses kegiatan belajar mengajar lebih efektif dilakukan secara langsung apalagi ada beberapa mata pelajaran yang harus praktik langsung.  

“Saya mengakui bahwa sebenarnya proses belajar mengajar yang efektif itu secara luring ( datang ke sekolah) namun, karena dimasa pandemi apa boleh buat kita lakukan melalui online. Ditambah lagi, pelajaran yang harus dipraktekan dilapangan. Tentunya, ini menjadi kesulitan bagi kami sebagai pendidik,” tutur Ade.

“Semoga PTM awal januari bisa 100% supaya pembelajaran bisa berjalan efektif dan normal seperti biasanya,” pungkas Ade.  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *