Budi Rustandi Minta Walikota Serang Segera Buat Perwal Untuk Gaji Guru Honor non-PNS

  • Whatsapp

Sabdanews.net, Serang Raya – Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi meminta Wali Kota Serang segera membuat Peraturan Wali Kota (Perwal) untuk menaikan gajiĀ  guru honor non-PNS.

Bacaan Lainnya

Budi Rustandi menjelaskan guru honor non-PNS merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang sebenarnya, dibanding para Aparatul Sipil Negara (ASN), maka sudah selayaknya diberikan gaji yang lebih baik.

“Guru honorer itu pahlawan tanpa jasa, berkatnyalah anak-anak kita cerdas, dibanding dengan ASN,” ucap Budi Rustandi dalam acara peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021, Kamis, (25/11) lalu.

Budi juga menambahkan dirinya selaku pimpinan DPRD Kota Serang selalu berusaha memperjuangkan hak-hak para guru honor non-PNS.

“Kita DPRD Kota Serang akan memperjuangkan guru honorer, bahkan kami akan anggarkan di APBD Tahun 2023, yang dimana APBD tersebut sesuai dari dana BOS,” imbuhnya.

Budi juga menegaskan agar segera dibuat Perwal supaya dalam proses pembahasan di RAPD 2023 bisa lebih kuat.

“Artinya saya ingatkan kepada pak wali agar segera lakukan perwalnya agar ke depan di tahun 2023 kita bisa memperjuang tenaga pendidik yang merupakan pahlawan tanpa jasa. Ditambah, kita bisa merancang atau menyusun sebuah honorer diperuntukan kepada Guru Non PNS  sebesar Rp 1 sampai 1,5 juta honornya,” terang Budi.

Budi berharap di momentum peringatan hari Guru Nasional Tahun 2021, Pemkot  Serang dapat terbuka hatinya dalam memperjuangkan hak-hak guru honorer non-PNS.    

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *