DPD KNPI Kabupaten Lebak Gelar Jambore Pemuda

DPD KNPI Kabupaten Lebak Gelar Jambore Pemuda

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Lebak – DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Lebak menggelar Jambore Pemuda yang berlokasi Lebak Selatan (Baksel) tepatnya di Batu Goong Pantai Cibobos, Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai 27 hingga 28 November 2021 ini dihadiri Ketua DPD KNPI Banten Ali Hanafiah beserta sekjen Isak Newton dan jajaran, Kapolsek Panggarangan diwakili anggotanya, Forkopimcam Cihara, Dandim 0603 Lebak diwakili Kapten Inf. Subagyo, Dispora Lebak, Dispar Lebak, para ketua PK KNPI Kecamatan, serta tokoh dan tamu undangan lainnya.

Disampaikan Buhori, Ketua Pelaksana Kegiatan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama seluruh pihak, untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar hingga selesai.

“Meskipun cuaca tidak mendukung namun tetap bisa hadir dalam kegiatan ini, kami selaku panitia mohon maaf jika ada agenda acara tidak sesuai jadwal karena cuaca yang tidak mendukung,” kata Buhori.

Baca juga  Pramuka Kwaran Cipocok Bagikan Masker di Jalan Sekitar Cipocok Jaya

Dalam sambutannya, M. Jafar Toha, ketua DPD KNPI Lebak, mengatakan, yang hadir dalam kegiatan ini merupakan para ketua PK Kecamatan, jambore ini momen untuk konsolidasi.

“Dalam waktu dekat kita akan segera melayangkan surat kepada seluruh PK di 28 kecamatan untuk segera menyelenggarakan musyawarah kecamatan,” terangnya.

Diungkapkan Jafar, bahwasannya Pemkab Lebak dan Ketua MPI (Majelis Pemuda Indonesia) KNPI Lebak yakni Nabil Jayabaya sangat memberikan support yang baik untuk keberlangsungan KNPI Kabupaten Lebak

“Ketua MPI Lebak Memberikan program hangat, Beliau menginstruksi kepada kami bahwa setiap pengurus kecamatan yang baru harus membuat proposal jalan lingkungan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Jafar, tahun 2022 KNPI Lebak udah melakukan kerjasama dengan Himbara Kabupaten Lebak dan akan mensuport kegiatan pemuda.

Baca juga  Lapenmi HMI Cabang Serang Gelar RGB 2021

“Persiapan itu harus dimulai dari diri kita sendiri, KNPI harus menjadi motor atas kemajuan kesadaran pemuda untuk berusaha di wilayah masing-masing, Kami juga sudah dihibahkan tanah untuk dibuatkan tempat untuk KNPI Lebak,” terang Jafar.

Ditempat yang sama, Ketua DPD KNPI Banten, Ali Hanafiah, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Lebak.

“Ini sangat luar biasa, baru sekitar dua bulan dilantik sudah melaksanakan kegiatan jambore pemuda, ini bukti bahwa ber- KNPI adalah dengan menunjukkan karya, hari ini Bung Jafar dan rekan rekan telah menunjukan bukti keseriusannya,” kata Ali Hanafiah.

Tentunya, lanjut Ali, gerakan yang dibangun ini harus selaras antara ketua KNPI dan MPI,
Saya berharap sinkronisasi yang dibangun dengan MPI harus sejalan, Kegiatan ini sinkronisasi program, kalau KNPI sudah menjadi mitra dengan Pemkab Lebak

Baca juga  Sat Intelkam Polres Pandeglang Melakukan Bakti Sosial Kepada OKP Cipayung-plus Pandeglang

“KNPI menjadi motor penggerak dan menjadi contoh organisasi yang lain, pada prinsipnya KNPI lahir untuk mendorong dan bermitra dengan pemerintah,” imbuhnya.

Ia pun menuturkan, Pemerintah Provinsi Banten pun telah memberikan bantuan untuk KNPI Banten. Untuk itu, kata Ali, Anak muda harus berani menunjukkan bahwa pemuda mampu untuk bersaing dan berlomba untuk kemajuan kabupaten Lebak maupun Provinsi Banten.

“Alhamdulillah, 2021 ini kalau di provinsi Banten kami mendapat bantuan dari Gubernur Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan ini digelar camping ground, api unggun, serta lomba band, dengan peserta terbatas dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, pentas seni budaya dari padepokan pencak silat macan tutul kecamatan Cihara dengan penampilan pencak silat dan debus turut memeriahkan kegiatan tersebut.

(BE)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!