LEMI HMI Cabang Serang Gelar Seminar Ekonomi Nasional dan Jalin Kerjasama dengan HIPKA dan IWAPI Banten

LEMI HMI Cabang Serang Gelar Seminar Ekonomi Nasional dan Jalin Kerjasama dengan HIPKA dan IWAPI Banten

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional, Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (LEMI) HMI Cabang Serang menggelar seminar nasional dengan tema “Pemulihan Ekonomi Nasional: Ekonomi Kreatif Dan Digital” di Aula Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Banten, Sabtu, (27/11).

Dalam seminar tersebut, menghadirkan narasumber Hj. Lilis Komariah, Ketua IWAPI Banten, Khoirul Umam, Ketua HIPKA Provinsi Banten, Andi Suhud, Ketua Forum Ekonomi Kreatif (Fekraf) Provinsi Banten, Dra. Vita Agustini, MA., Kabid UMKM Dinas Koperaai UMKM Industri dan Perdagangan Kab. Serang dan Sudirman Hasyim, Direktur Bakornas LEMI PB HMI. Selain itu, kegiatan tersbeut juga dihadiri oleh kader-kader HMI se-Indonesia

Baca juga  Lantik Prof Laode Sebagai Rektor Pertama UICI, MPT KAHMI: UICI Kampus Budaya Digital

Syahrul Ramadhani Putra, Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan bahwa dtujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk membentuk jiwa entrepreneur muda yang mandiri dan berdikari .

LEMI pada dasarnya berfungsi organisasi kader dan berperan organisasi perjuangan memiliki tugas membangun negri dalam bidang ekonomi. Diadakan pembinaan berkesinambungan dan istiqomah kedepanya untuk bisa survive menjadi enterpreanure muda. Apalagi kondisi ekonomi sudah bertransformasi digital memunculkan potensi inovasi dan pekerjaan yang baru, diperlukan kolaborasi sehingga kedepanya kita bersinergis dengan HIPKA dan IWAPI Banten untuk membina kader HMI dalam dunia entrepreneur yang berkelanjutan. Peserta Seminar ini yang diisi pelaku usaha akan dibina secara terus menerus untuk menjadi wirausaha bidang kreatif dan digital. Jadi kedepanya ada kegiatan lain setelah seminar ini  ” ujar Syahrul

Baca juga  HMI Komisariat Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Gelar DIALOG PUBLIK

Eman Sulaeman, Direktur eksekutif LEMI HMI Cabang Serang mangatakan kegiatan seminar ini langkah awal LEMI HMI Cabang Serang untuk menjalin silaturahmi dengan kader-kader HMI khususnya yang bergerak di bidang usaha dan membuka ruang untuk menjadi entrepreneur muda.

“Harapan dari adanya seminar ini kader HM  mampu bersaing secara ekonomi dan bisa membantu tujuan HMI yaitu terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT,” uja pria asal Lebak itu.

Baca juga  Camat Jiput Sebut Wilayahnya Siap Laksanakan Vaksinasi Anak

Selain kegiatan seminar, LEMI HMI Cabang Serang juga menjalin kerjasama dengan membuat MoU kesepakatan bersama IWAPI dan HIPKA Provinsi Banten untuk mendukung dan membantu kader-kader HMI di bidang wirausaha.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!