Tumbuhkan Minat Baca Kitab Kuning, DPRD Provinsi Banten Fraksi PKS Gelar Perlombaan LBKK ke-V

Tumbuhkan Minat Baca Kitab Kuning, DPRD Provinsi Banten Fraksi PKS Gelar Perlombaan LBKK ke-V

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi PKS bekerjasama dengan Bidang Pembangunan Umat (PU) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten menyelenggarkan Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) ke-V Tingkat Provinsi Banten di Kantor DPW PKS, Senin, (29/11).

Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten, Juheni M. Rois mengatakan acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan PKS yang menjadi bagian dari agenda peringatan Hari Santri Nasional.

Ia berharap dari pelaksanaan lomba tersebut muncul gairah dikalangan anak – anak muda khususnya para santri, untuk mempelajari dan menekuni kitab kuning sebagai warisan ilmu dari ulama terdahulu.

Baca juga  Polda Banten Luncurkan "Vaksinasi Dijajapkeun Ka Bumi"

“Adapun kitab yang akan dibaca oleh peserta LBKK yakni Kitab Fathul Muin karangan Syaikh Zainuddin bin Abdul Aziz Al – Malibari,” ucapnya.  

“Kita mendorong anak – anak muda untuk mengkaji kitab – kita kuning sehingga kelak mereka menjadi ulama yang bisa memberikan solusi atas permasalahan – permasalahan yang dihadapi masyarakat khususnya yang membutuhkan penyelesaian dari sisi Fiqihnya,” imbuhnya.

Sementara itu,  Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Gembong R. Sumedi menambahkan bahwa pihaknya mengapresiasi Fraksi PKS DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten beserta Struktur DPD PKS Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten yang telah menyelenggarakan seleksi ditingkat daerah dan membawa peserta terbaik dari daerahnya masing – masing pada hari ini juga kepada Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten yang memfasilitasi LBKK Tingkat Provinsi Banten. 

Baca juga  Kapolda Banten: Aparat Sehat Prima, Warga akan Terlindungi

“Saya atas nama Ketua DPW PKS Banten mengapresiasi Fraksi PKS DPRD Banten yang telah menyelenggarakan Lomba Baca Kitab Kuning. Tentunya, perlombaan ini bertujuan kepada anak anak dalam giroh meningkat dalam membaca Kitab kuning,” ujar Gembong.

Ketua Pelaksana LBKK Ke V, Wawan Mulayawan menambahkan bahwa LBKK ke-V diikuti oleh 8 (Delapan) peserta yang merupakan Juara ke 1 dalam seleksi tingkat daerah.

“Secara keseluruhan ada ratusan peserta putra dan putri yang ikut di babak penyisihan tingkat daerah dan masing – masing juara berhak mewakili daerahnya mengikuti Lomba tingkat provinsi.”

Baca juga  Bantu Korban Gempa, Anggota DPRD Banten Fraksi PKS Rela Potong Gaji

Pembukaan Lomba Kitab Kuning Ke V Tingkat Provinsi Banten dihadiri oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI (DR. KH. Jazuli Juwaini), Perwakilan Pengurus DPP (H. Irfan Taruna), Ketua DPW PKS Provinsi Banten (Ir. H. Gembong R Sumedi), dewan juri serta peserta dengan mematuhi protokol kesehatan.

Keluar sebagai juara pada Lomba Baca Kitab Kuning Ke V Tingkat Provinsi Banten: Humaedi (Kota Tangerang), Muhammad Tajudin (Kota Serang), Siti Rosdiana (Kota Tangerang Selatan).

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!