Dinkes Kota Serang Peringati HKN ke-57

Dinkes Kota Serang Peringati HKN ke-57

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 di lapangan Puspemkot Serang, Selasa, (30/11).  

Kegiatan itu, dihadiri langsung Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, Ahmad Hasanuddin, Walikota Serang, Syafrudin, Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuluddin dan juga Sekretaris Daerah, Nanang Saepudin.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Serang Syafrudin mengapresiasi atas terselenggarakannya acara tersebut, mengingat pada tahun sebelumnya tidak terlaksana dikarenakan pandemi Covid-19.

Selain itu, Wali Kota Serang juga mengapresiasi tenaga kesehatan (Nakes) Kota Serang yang sudah berjuang untuk melawan Covid-19 dan hasilnya sudah dirasakan bahwa saat ini Kota Serang memasuki level 2.

Baca juga  Vaksinasi Untuk Anak di Kota Serang Baru Bisa Dilakukan Awal Tahun Depan

“Harapan kedepan semuanya harus tetap berjuang melawan Covid-19, karena Covid-19 masih ada dan vaksinasi baik lansia dan lainnya harus diselesaikan,” ucap Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media.  

Wali Kota Serang memohon kepada Nakes di Kota Serang untuk tidak pernah bosan dalam melaksanakan tugasnya yang berkaitan dengan vaksinasi.

Kemudian, Wali Kota Serang juga berharap kepada masyarakat Kota Serang untuk tetap menjaga protokol kesehatan, karena kedepan ada informasi bahwa adanya pandemi varian baru yang harus tetap diwaspadai.

“Capaian vaksin yang pertama sudah 90 persen, kedua 60 persen dan yang lansia baru 40 persen. Lansia terus kita genjot vaksinasinya,” paparnya.

Baca juga  Peduli Pola Hidup Sehat Anak, Mahasiswa KKM 71 UNIBA Gelar Seminar Kesehatan

Saat ini juga, untuk vaksinasi kepada Lansia, pihaknya terus menggenjot melakukan vaksinasi dengan cara turun langsung ke masyarakat.

 “Kita terus melakukan door to door (pintu ke pintu) pelaksanaan vaksinasi kepada Lansia,” jelasnya Syafrudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, Ahmad Hasanuddin menambahkan bahwa kegiatan HKN ke-57 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Serang ini sebagai momentum untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.

“Kegiatan Hari Kesehatan Nasional ini yang di mana kita bertujuan menyatulan tekad dalam mewujudkan indonesia semakin sehat dam semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan indonesia khususnya di Kota Serang,” ucap Ahmad Hasanudin.

Baca juga  Kapolda Banten Pimpin Evaluasi Capaian Vaksinasi Polda Banten

Lebih lanjut Ahmad Hasanuddin menambahkan bahwa adapun data vaksinasi untuk Lansia yang berada di Kota Serang sudah mencapai 40 persen.

“Alhamdulillah,dengan mencapai 40 persen vaksinasi serentak kepada lansia. Ini membuktikan bahwa Dinkes Kota Serang telah konsisten dalam menangani covid 19 dan tak lupa pula peran masyarakat yang selalu melakukan vaksinasi,” ucapnya.

“Saya  menghimbau kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi bagi yang belum melakukan vaksinasi agar Kota Serang segera kembali beraktvitas seperti biasanya,” pungkas Hasanudin.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!