Ribuan Buruh Gelar Aksi Unjuk Rasa Tuntut Kenaikan UMK Kepada Gubernur Banten

Ribuan Buruh Gelar Aksi Unjuk Rasa Tuntut Kenaikan UMK Kepada Gubernur Banten

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Ribuan Buruh s-Provinsi Banten yang tergabung dalam Forum Serikat Buruh Cikoja menggelar aksi unjuk rasa menuntut kenaikan UMK dari Gubernur Banten, Wahidim Halim, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Selasa, (30/11)

masa mulai melakukan aksi unjuk rasanya dari siang sampai malam hari. Bahkan sampai saat ini masa aksi masih menunggu kesepakatan dari Gubernur Banten.

Baca juga  M. Nawa Said Dimyati Minta Pengusaha Perhatikan THR Para Buruh

Salah satu masa aksi, Iskandar mengatakan bahwa hari ini para buruh turun kembali dengan jumlah seribu orang masa aksi untuk menuntut Gubernur Banten agar segera menaikan UMK untuk kabupaten/kota di Provinsi Banten. Ia menilai sampai saat ini pemerintah masih labil dan seolah tidak menganggap rekomendasi dari serikat buruh.

“Saya pertegas bahwa kami pada hari turun aksi kembali ke Pemprov Banten yang di mana kami menuntut kepada Gubernur Banten agar segera lakukan kenaikan UMK untuk Buruh,” tegasnya

Baca juga  Pemkot Serang Sambut Kedatangan Mentri BUMN dan Wakil Ketua MPR RI

“Kami rekomendasi UMK ke Gebernur Banten, Wahin Halim sebesar 13,5 persen. Hal itu lantaran UMK di tahun kemarin untuk kabupaten serang 4.000.215 ribu. Kami menginginkan agar UMK tahun ini bisa ditetapkan mencapai Rp 4.569.025,” pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!