Pandji Tirtayasa Pimpin Pembongkaran THM di JLS

Pandji Tirtayasa Pimpin Pembongkaran THM di JLS

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Tempat Hiburan Malam (THM) yang berada di Jalan Lingkar Selatan (JLS), PCI Serang-Cilegon, selesai dilakukan pembongkoran oleh Wakil Bupati (Wabup) Serang, Pandji Tirtayasa bersama ribuan Organisasi Masyarakat (Ormas).

Dalam hal itu, Pandji memaparkan bahwasanya ini adalah segala upaya terakhir dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2010, tentang ketentraman dan ketertiban umum.

“Artinya PemKab Serang mengimplementasikan penegakkan Perda no 2 tahun 2010, yang dimana tentang ketentraman dan kertetiban umum, ini harus kit tegakan agar tidak terjadi diluar yang kita inginkan,” ujarnya Pandji saat diwawancarai awak media.

Baca juga  Satpol PP Kota Serang Grebek Kos-kosan Yang Diduga Tempat Prostitusi Online

Lebih lanjut ,Pandji menambahkan bahwa sudah beberapa kali kita lakukan peringatan kepada THM di Jalan Lingkar Selatan, yang dimana, THM tersebut mendapakkan kegangguan dalam kertertiban umum. Sehingga kami lakukan penghancuran THM yang berada di JLS sebanyam 11 warung remang remang.

“Sebelum kita lakukan pembongkaran, kami atas nama Pemkab Serang sudh sering lakukan teguran kepada THM yang berada di JLS, namun pihak THM enggan meindahkan teguran kami. Lanjut Pandji, memaparkan bahwa sebanyaj 11 THM pada hari ini kami lakukan pembongkaran. Sehingga tidak terjadi hal hal yang tak diinginkan oleh Masyarakat Kabupaten Serang,” jelasnya.

Baca juga  Pembangunan Jalan di Kampung Nangkala, Desa Jagabaya Diduga Dimanfaatkan Untuk Momentum Pilkades

Pandji juga mengapresiasi, kepada unsur Forkompinda Kabupaten Serang yang mendukung sepenuhnya pembongkaran. Khususnya TNI Polri yang sudah suport pembongkaran ini, dan atas kerja sama para Ormas.

“Saya kira pembongkaran ini jadi pelajaran buat mereka, dan harapan saya mereka dapat merubah haluan wirausaha. Tidak berbentuk THM, bisa mengembangkan restoran atau apapun. Kita akan memberikan support penuh, selagi tidak melanggar Perda,” jelasnya.

Baca juga  Isbandi Terpilih Jadi Direktur PT Serang Berkah Mandiri

Sementara untuk para pekerja THM, Pandji mengakui, sepanjang mereka memerlukan bantuan, Pemkab Serang akan memberikan pelatihan-pelatihan sesuai dengan kebutuhan.

“Pelatihan ada untuk petani, menjahit maupun berdagang. Hanya cuma kita tidak ada latih vokal. Bagi para pekerja, kita siap memberikan lapangan pekerjaan,” tutupnya seraya mengakhiri wawancara.

Diketahui, untuk belasan THM di JLS PCI, Serang-Cilegon, dapat kembali diberikan izin usaha. Asalkan tempat usaha di luar THM, dan akan dukung fasilitasi agar mereka melaksanakan aktifitas usahanya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!