Buruh Demo UMK di Banten, Ketua OKK HIPMI Banten: Gubernur Harus Bisa Kaji Lagi Kebijakannya

Buruh Demo UMK di Banten, Ketua OKK HIPMI Banten: Gubernur Harus Bisa Kaji Lagi Kebijakannya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Ketua OKK Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Banten, Tatan Spartan mendukung ketetapan UMK di Provinsi Banten yang diputuskan oleh Gubernur Banten.

Menurut Tatan keputusan UMK yang ditetapkan oleh Gubernur Banten sudah tepat, akan tetapi alangkah lebih baik apabila Pemerintah Provinsi Banten mengambil jalan tengah dari keinginan dan tuntutan buruh agar tidak terjadi konflik yang berkepanjangan.  

Baca juga  Wali Kota Serang Resmikan PAUD Holistik Integratif

“Pemprov Banten yang hari ini di Kepemimpinan Wahidin Halim, seharusnya bisa mempunyai jalan tengah. Pemprov Banten harus lebih mengkaji apakah ini keinginan Serikat Buruh atau bukan, karena  hal itu  akan memperhambat investor menanam modal di Provinsi Banten,” ujar Tatan, Jum’at, (03/11).

“Seharusnya Gubernur Banten, Wahidin Halim bisa lebih bijak  bahkan mengkaji kembali. Apa ini UU Ciptaker ini memberikan dampak positif bagi masyarakat kita atau tidak. Kalaupun tidak, seharusnya jangan memakai pacuan kepada UU Ciptaker,” tegasnya.

Baca juga  Gubernur WH : Pejabat Pemprov Harus Berjiwa Sultan Banten

Tatan berharap Gubernur Banten dapat segera menemukan solusi yang lebih baik agar kepentingan para  buruh dan para pengusaha dapat terakomodir.

“Saya berharap kepada Gubernur Banten Wahidin Halim bisa menangani dengan serius permasalahan UMK ini. Apa lagi UU Ciptaker ini tidak efektif dilakukan di Provinsi Banten. Melihat hampir seluruh masyarakat Provinsi Banten keberatan. Para Pengusaha juga bukan masalah gaji besar atau gaji kecil yang terpenting efektivitas para pekerja sehingga dapat menjadi simbiosis mutualisme,” jelasnya.

Baca juga  DPRD Kabupaten Serang sahkan 16 Raperda
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!