Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Banten Minta Pemprov Banten Siaga Varian Baru Covid-19

Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Banten Minta Pemprov Banten Siaga Varian Baru Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten meminta Pemprov Banten siaga varian baru virus corona B.1.1.529 atau varian omicron yang saat ini telah terdekteksi kali pertama ditemukan di Afrika Selatan.

Meskipun belum terdeketsi masuk ke Indonesia. Anggota Frkasi Demokrat DPRD Banten M. Nawa Said Dimyati meminta agar Pemprov Banten dapat memastikan vaksinasi sesuai dengan target. Hal itu dilakukan agar varian baru covid-19 bisa terantisipasi.

Baca juga  Walikota Serang Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di Gor Maulana Yusuf Kota Serang

“Membaca berita terkait merebaknya varian baru covid 19, Fraksi Demokrat meminta agar Pemprov memastikan vaksinasi sudah berjalan dengan baik, atau sudah sesuai target untuk terciptanya herd imunity. Pemprov harus umumkan daerah berbasis desa/kelurahan yang belum memenuhi target herd imunity,” ungkapnya saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Kota Serang, Jumat (3/12/2021).

Anggota Fraksi Demokrat yang juga Wakil Ketua DPRD Banten itu menyampaikan. Pemprov Banten harus tetap terus mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat yang melibatkan stackholder yang ada.

Baca juga  DPRD Kabupaten Serang Helat Audiensi Bersama Masyarakat Ciujung

“Disamping itu Pemprov jangan bosan-bisa melakukan sosialisasi hidup sehat bahkan sosialisasi itu harus ditingkatkan lagi dengan melibatkan seluruh unsur yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Dalam mengantisipasi penyebaran Virus corona terutama varian baru, Pemprov Banten harus menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan penanganan medis.

“Dan yang tak kalah pentingnya adalah menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan tindakan medis, baik itu obat2an, ruang perawatan, tenaga medis maupun sarana dan prasarana penunjang lainnya,” katanya.

Baca juga  Jalur Leppami, Jalur Baru Mencapai 4 Puncak di Pegungan Latimojong

Politisi partai demokrat yang akrab disapa Cak Nawa itu juga meminta kepada seluruh masyarakat Banten tetap waspada dan berdoa sesuai kepercayaan masing-masing agar terhindar dari varian baru Virus corona. “Mari kita berdoa, agar Banten terhindar dari varian baru pandemi covid 19,” pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!