IMK Desak DLH Kota Cilegon Selesaikan Persoalan Sampah di Kali Terate

IMK Desak DLH Kota Cilegon Selesaikan Persoalan Sampah di Kali Terate

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Ikatan Mahasiswa Kramatwatu (IMK) mendesak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon untuk segera menindaklanjuti persoalan sampah dari Kota Cilegon yang mecemari kali terate.

M. Iqbal Elbetan, Ketua Umum IMK meminta keseriusan DLH Kota Cilegon dalam menanganai sampah yang datang dari Cilegon yang terus-menerus datang selama musim penghujan ini.

“Ya IMK serius dalam mengawal persoalan sampah ini dan persoalan ini sedang dalam proses kajian para anggota IMK dan saya pastikan akan ada tindaklanjut dari mahasiswa dan masyarakat terdampak terkait persoalan sampah yang berada di sungai terate,” tegasnya, Sabtu, (4/12/2021).

Baca juga  Anggota Koramil 02/Curug Monitoring Pemberian Vaksin di Islamic Vilage

Iqbal juga mengatakan apabila DLH Kota Cilegon tidak ada tindaklanjut dari persoalan sampah ini, IMK bersama masyarakat Kramatwatu akan melakukan aksi besar-besaran.  

“Kantor DLH nya kan ga jauh dari Desa saya (Desa Terate) dengan ini mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat akan melakukan aksi dengan jumlah masa yang banyak kepada DLH Kota Cilegon atau Pemkot Cilegon, Jika persoalan sampah yang merugikan Desa Terate ini tidak ditindaklanjuti oleh Pemkot Cilegon dan dinas terkait,” jelasnya.

Baca juga  Jalin Silaturami Dengan Ulama, DPW ANIES Banten Kunjungi Ponpes di Banten

Ia menagatakan masyarakat Terate sangat dirugikan dengan banyaknya sampah yang datang dari Cilegon itu, pasalnya sampah-sampah tersebut selain dapat menyebabkan penyakit, sampah tersebut juga dapat merusak ekosistem kali Terate.

“Saya kira masyarakat sangat dirugikan dengan adanya sampah kiriman ini karena dampak dari sampah kiriman itu selain merusak ekosistem juga menimbulkan penyakit, juga menganggu nelayan dalam mencari ikan karena sampah yang tersangkut di baling-baling kapal,” pungkasnya.

Baca juga  Komitmen Entaskan Sampah, IMK dan Muspika Kramatwatu Gotong Royong Bersihkan Sampah
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!