Komitmen Entaskan Sampah, IMK dan Muspika Kramatwatu Gotong Royong Bersihkan Sampah

Komitmen Entaskan Sampah, IMK dan Muspika Kramatwatu Gotong Royong Bersihkan Sampah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google
Share on telegram
Share on tumblr

Sabdanews.net, Serang Raya – Dalam rangka menjaga kebersihan sekitar serta melakukan bentuk pengabdian kepada masyarakat, Ikatan Mahasiswa Kramatwatu (IMK) bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kramatwatu melaksanakan gerakan gotong royong membersihkan sampah di seluruh wilayah Kecamatan Kramatwatu, Sabtu, (04/12).

Ketua Umum IMK, M Iqbal Elbetan mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk keseriusan IMK dalam mengawal kebersihan dan kesehatan lingkungan di wilayah Kramatwatu.

“Ya IMK serius dalam menangani sampah yang ada di beberapa desa khususnya di Kecamatan Kramatwatuu karena permasalahan sampah ini menjadi tanggung jawab bersama dan harus di lakukan dengan kolaborasi dan kerja nyata jika ingin tuntas, bukan hanya teori saja,” ucapnya.

Baca juga  Mad Buang Desak Pemkot Serang Segera Atasi Persoalan Sampah Cilowong

Iqbal juga mengatakan selain membersihkan dari sampah, IMK dan Muspika juga mengajak masyarakat untuk menghias kampungnya masing-masing dengan peralatan dari bahan bekas yang masih layak digunakan dan dipercantik menggunakan cat warna-warni.

“Kemarin kita (IMK) Berkolaborasi dengan Muspika Kecamatan Kramatwatu juga warga setempat melakukan aksi nyata dengan membersikan sampah tepatnya di jalan Pelamunan Kecamatan Kramatwatu dan membuat taman hijau dengan ban-ban bekas yang kita cat warna-warni agar terlihat indah oleh pengguna jalan,” tuturnya.

Baca juga  Peduli terhadap Lingkungan, Sejumlah Komunitas Mengadakan Kegiatan Pekan Mungut Sampah

Iqbal juga menambahkan untuk menuntaskan persoalan sampah di masyarakat tidak hanya harus dilakukan oleh pemerintah, akan tetapi perlu kolaborasi bersama anatara masyarakat dan pemerintah, sehingga persoalan sampah bisa dengan cepat diatasi.

“Saya selaku perwakilan Mahasiswa Kramatwatuu dan mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Muspika kecamatan Kramatwatu yang sangat luar biasa, saya berharap kolaborasi semacam ini tidak terhenti sampai di sini, karena untuk mewujudkan daerah yang kolaboratif hal semacam gotong royong harus selalu kita lakukan apalagi terkait permasalahan sampah yang menjadi tanggung jawab bersama dan saya berharap bagi masyarakat untuk kesadaran nya agar tidak membuang sampah sembarangan demi kebaikan kita bersama,” pungkasnya.

Baca juga  Dilaporkan ke Polda, Direktur ALIPP Angkat Bicara
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mari inspirasi dunia dengan pandangan brilianmu bersama Sabdanews!